Lyfe, Platform Gamifaction Ajari Gaya Hidup Sehat

Selasa, 23 Oktober 2018 – 19:00 WIB
Indra Darmawan, CEO Lyfe menjelaskan seputar manfaat aplikasi gaya hidup sehat. Foto: Ist

jpnn.com - SAAT ini tidak semua orang di Indonesia tahu bagaimana cara menjalani hidup sehat atau bahkan sudah tahu, tapi malas menerapkan karena merasa sulit.

Melihat fenomena tersebut, Indra Darmawan tergerak untuk membuat Lyfe sebagai solusi untuk menyadarkan masyarakat di Asia Tenggara.

BACA JUGA: Kiat Menjaga Agar Otak Tetap Tajam di Masa Tua

Khususnya Indonesia bahwa menjalani gaya hidup sehat sangatlah mudah, menyenangkan, dan bermanfaat.

Lyfe adalah platform terdesentralisasi yang dirancang untuk memberikan penghargaan serta mendorong gaya hidup sehat pertama di Indonesia.

BACA JUGA: 11 Pantangan untuk Ibu Hamil

“Lyfe adalah sistem gamifikasi kesehatan yang pertama di Indonesia. Harapan kami dengan adanya Lyfe, tren gaya hidup sehat semakin diadopsi oleh orang Indonesia. Dengan adanya Lyfe, kami juga percaya kedepannya tenaga medis bisa mempelajari dan meningkatkan analisa mereka menggunakan platform kami,” jelas Indra Darmawan, CEO Lyfe.

Siapa pun bisa mengakses Lyfe secara gratis di mana pun dan kapan pun. Para penggunanya akan diberikan berbagai tantangan kesehatan yang menarik dengan adanya papan peringkat, sehingga secara tidak sadar penggunanya sudah menerapkan gaya hidup sehat secara menyenangkan.

BACA JUGA: Bersepeda Bisa Membakar Lemak Perut? 

Tantangan Lyfe memiliki berbagai macam bentuk, mulai dari tantangan fisik dasar seperti berlari dan berenang hingga tantangan klinis seperti menurunkan kolesterol ataupun berhenti merokok.

Setiap aktivitas fisik atau gaya hidup yang sehat bisa diukur secara akurat dan bisa dijadikan tantangan di platform Lyfe.

Selain itu, tantangan yang dilakukan bersama komunitas dan multi-pemain bisa menjadi interaksi yang menyenangkan.

Semua tantangan di Lyfe juga bisa memotivasi pengguna untuk melakukan yang terbaik untuk bisa memenangkan kompetisi dan mendapatkan penghargaan.

“Dengan produk lyfe ini kita ingin mendorong masyarakat Indonesia untuk hidup lebih sehat dan kita ingin bekerja sama dengan seluruh lapisan masyarakat khususnya industri kesehatan dan komunitas-komunitas olahraga di Indonesia untuk mendukung gerakan ini," tutur Singgih Prakoso selaku Senior Community Manager Lyfe.

Lyfe juga percaya bahwa dengan mempromosikan gaya hidup sehat, maka bisa membantu mengurangi penderita penyakit kronis.

Ke depannya ekosistem layanan kesehatan, terutama di negara berkembang pun akan menjadi lebih maju dan berkembang.

Sebagai sebuah start up, Lyfe didirikan oleh tim berpengalaman dalam menjalankan perusahaan teknologi kesehatan selama bertahun-tahun dengan jutaan pengguna harian.

Anak perusahaan Lyfe adalah salah satu perusahaan media kesehatan terbesar yang sudah menjalin hubungan bisnis bersama Departemen Kesehatan Indonesia dan juga berbagai fasilitas kesehatan dan perusahaan di Indonesia.

Hadirnya Lyfe diharapkan bisa membuat jauh lebih banyak orang untuk menerapkan gaya hidup sehat, sehingga bisa menekan angka penderita penyakit kronis, khususnya di negara-negara berkembang seperti Indonesia.

Melalui Lyfe, pengguna akan lebih termotivasi menghabiskan waktunya untuk berolahraga dan hidup lebih sehat.

Platform Lyfe akan menyediakan promosi produk yang lebih efektif bagi para pelaku industri kesehatan dengan mengiklankan produk secara langsung kepada pengguna tantangan Lyfe.(flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Insomnia Saat Hamil? Lakukan Olahraga ini


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Lyfe  

Terpopuler