Maaf Italia, Kali Ini Jerman Lebih Baik

Minggu, 03 Juli 2016 – 08:42 WIB
Manuel Neuer sebut Jerman lebih baik dari Italia saat ini. FOTO: AFP

jpnn.com - BORDEAUX - Manuel Neuer, kiper sekaligus pahlawan timnas Jerman di babak perempat final pantas berucap "Maaf Italia, kali ini Jerman lebih baik". 

Ya, Jerman berhasil menyingkirkan Italia di babak perempat final Euro 2016, Minggu (3/7) dini hari WIB. Lewat drama adu penalti yang alot, Jerman akhirnya unggul 6-5. Sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal dan perpanjangan waktu. 

BACA JUGA: Jerman Bisa Menang Tanpa Harus Melewati Adu Penalti

Jerman menantang Italia dihadapkan waktu selalu tak beruntung ketika bertemu di turnamen mayor. Di Euro 2012, Jerman dikalahkan Italia di semifinal. Di Piala Dunia 2006, Jerman juga disingkirkan Italia di semifinal. 

Meski begitu, semangat baja ditunjukkan Mario Gomez cs dalam laga kali ini. Mereka bahkan sempat unggul lebih dulu melalui Mesut Oezil. Kiper Manuel Neuer lantas menjadi pahlawan dalam adu penalti. 

BACA JUGA: Pahlawan di Waktu Normal, Gagal di Adu Penalti, Kepala Bonucci Tetap Tegak

Kiper Bayern Muenchen utu berhasil menepis dua dari 9 eksekutor penalti Italia, salah satunya Bonucci serta Matteo Darmian. Sementara, dua algojo lain milik Italia yang gagal karena sepakannya melebar adalah Graziano Pelle dan Simone Zaza.

"Saya tidak pernah merasakan pengalaman adu penalti seperti ini. Saya pikir, sebagian besar eksekutor penalti Italia mengarahkan bola ke tengah," lanjut dia seperti dilansir Uefa.com.

BACA JUGA: Dukungan Langsung dari Istri Membuat Conte Tetap Tersenyum

Imbuhnya, "Skor 1-1 pada waktu normal adalah ketidakberuntungan. Aaya yakin kami tim yang lebih baik dan pantas ke semifinal. Maaf Italia, kali ini kami lebih baik," pungkas Neuer. (epr/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gagal Samai Pencapaian Prandelli, Conte Tetap Bangga


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler