Mabes Polri Bantah Nanan Mundur Jadi Wakapolri

Senin, 08 Oktober 2012 – 14:09 WIB
JAKARTA - Markas Besar Polri membantah informasi yang beredar terkait pengunduran diri  Wakil Kepala polisi Republik Indonesia ( Wakapolri ) Komisaris Jenderal Nanan Soekarna. Nanan dikabarkan mengundurkan diri pekan lalu karena akan mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur Jawa Barat. Informasi ini dibantah oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar.

"Pak Nanan belum mengundurkan diri sampai hari ini. Belum ada. Apabila sudah pasti, fix sudah ada penetapan dari parpol yang ada terkait salah satu calon pemilukada di Jabar, tentu dengan sendirinya kita lihat ada surat terkait itu," ujar Boy saat jumpa pers di kantor Divisi Humas Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (8/10).

Boy pun mengaku belum mengetahui  rencana keikutsertaan Nanan dalam Pilkada Jabar tersebut.

"Sampai hari ini belum ada kepastian ikut pilkada. Kita menunggu proses komunikasi yang dibangun beliau," lanjut Boy.

Seperti yang diketahui, isu Nanan mencalonkan diri dalam Pilkada Jabar telah santer tersebar sejak tahun 2011 lalu. Beberapa pekan lalu, Nanan juga tak lagi malu-malu mengungkapkan banyak yang menawarinya masuk dalam kancah politik di Bandung. Ada pula yang memintanya segera mundur dari jabatannya sebagai Wakapolri. Namun, Nanan tampaknya tak mau gegabah. Ia mengatakan baru akan mengajukan diri, jika partai politik yang akan meminangnya dapat memastikan ia mendapat banyak dukungan di Jabar.(flo/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... 10 Jamaah Haji Wafat di Tanah Suci

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler