Mabes Polri Mutasi 11 Kapolda

Sabtu, 08 Juni 2013 – 14:20 WIB
JAKARTA - Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) melakukan mutasi besar-besaran di jajaran perwira menengah dan perwira tinggi. Dari informasi yang diterima JPNN.COM, ada 1 Kapolda yang mengalami pergantian itu.

Berdasarkan surat Telegram Rahasia bernomor ST/1194/VI/2013, yang diterima wartawan, Sabtu (8/6) tercatat sebanyak 76 Pamen dan Pati yang masuk pusaran mutasi kali ini. Nah, 11 di antaranya adalah Kapolda.

Berikut daftar 11 Kapolda yang mengalami mutasi kali ini:

1. Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol. Suhardi Alius akan menduduki posisi baru sebagai Kapolda Jawa Barat. Sedang Kapolda Jabar Irjen Tubagus Anis Angkawijaya masuk ke lingkungan Mabes sebagai Kadiv TI Polri.

Sementara posisi Kadiv Humas Polri yang baru akan ditempati oleh Brijen Pol. Ronny Frengky Sompie yang sebelumnya menjabat Karowassidik Bareskrim Polri.

2. Kepala Korps Brimob Irjen Unggung Cahyono akan digeser menjadi Kapolda Jawa Timur menggantikan posisi Irjen Hadiatmoko yang dimutasi sebagai Perwira Tinggi Mabes Polri. Posisi Unggun akan ditempati Irjen Rum Murikal yang sebelumnya menjabat Widyaiswara Utama Sespim Polri Lemdikpol.

3. Kapolda Jawa Tengah Irjen Didiek Sutomo Triwidodo akan menjabat posisi baru sebagai Wakabaintelkam Mabes Polri. Posisinya akan digantikan oleh Irjen Pol. Dwi Priyatno yang sebelumnya Sahlisospol Kapolri.

4. Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Mudji Waluyo akan pindah ke Sahlisospol Kapolri yang ditinggalkan Dwi. Sedangkan, Kapolda Sulsel dijabat oleh Irjen Pol Burhanuddin Andi yang sebelumnya Widyaiswara Utama Sespim Lemdikpol Polri.

5. Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Wisnu Amat Sastro akan menjabat Wakabaharkam Polri. Posisinya akan digantikan oleh Irjen Syarief Gunawan yang sebelumnya Widyaiswara Utama Sespim Polri Lemdikpol.

6. Kapolda Jambi Brigjen Pol. Husen Karta Dipoera akan menempati jabatan baru sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdikpol Polri. Posisi Kapolda Jambi diisi oleh Brigjen Pol. Satriya Hari Prasetya yang sebelumnya Karorenmin Bareskrim.

7. Kapolda Riau Brigjen (Pol) Suedi Husen akan menduduki kursi Kasespimmen Sespim Polri Lemdikpol. Dan Kapolda Riau diisi oleh Brigjen Pol. Condro Kirono yang sebelumnya Karobinops Sos Polri.

8. Kapolda Kepulauan Riau Brigjen (Pol) Yotje Mende dimutasi pada jabatan Kasespimti Sespim Polri Lemdikpol. Kapolda Kepri ditempati  Brigjen (Pol) Endang Sudrajat yang sebelumnya Dirsosbud Baintelkam.

9. Kapolda Kalimantan Tengah Brigjen Pol. Bachtiar Hasanuddin Tambunan mengisi posisi Inspektur I Inspektorat BNN. Kapolda Kalteng diduduki oleh Brigjen (Pol) Djoko Mukti Haryono yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Utama Bidang Kamneg Baintelkam Polri.

10. Kapolda Kaltim Brigjen Pol. Anas Yusuf akan menjabat sebagai Wakabareskrim Polri. Posisinya dihantikan Brigjen (Pol) Dicky D Atotoy yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulut.

11. Posisi Kapolda Sulawesi Utara akan diisi oleh Brigjen Robby Kaligis yang sebelumnya menjabat Irwil V Itwasum Polri. (fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KY Usut Vonis Bocah di Pematangsiantar

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler