Mabuk Vodka, Sepasang Turis Culik Penguin

Rabu, 02 Mei 2012 – 20:42 WIB

SYDNEY - Orang mabuk memang bisa berbuat hal yang aneh-aneh. Bertindak aneh lantaran mabuk itu pula yang dilakukan Rhys Owen Jones (21) dan Keri Mules (20),  dua warga Wales yang sedang berlibur ke Australia.

Akibat mengonsumsi vodka dalam jumlah banyak, keduanya tanpa sadar membawa pulang seekor penguin dari sebuah taman rekreasi di kota Gold Coast, negara bagian Queensland. Akibat ulah yang tak lazim itu, Pengadilan Southport pada Rabu (2/5) menghukum keduanya dengan denda masing-masing AUD (Australian Dolar) 1000.

Seperti dilaporkan Australian Associated Press (AAP) yang dikutip Channelnewsasia, penculikan penguin itu terjadi pada bulan Maret lalu. Jones adalah mantan marinir Kerajaan Inggris. Bersama Mules, Jones dalam keadaan mabuk berat menerobos masuk ke taman rekreasi Sea World. Di taman rekreasi itu mereka berenang bersama sekumpulan lumba-lumba dan mengunjungi kolam hiu.

Namun keesokan harinya saat mereka terbangun di kamar hotel, ternyata di kamar mandi sudah ada Dirk sang penguin. Bill Potts yang menjadi pengacara bagi Jones dan Mules mengatakan bahwa dua kliennya itu sama sekali tidak berniat menyakiti si penguin.

Potts mengklaim Jones dan Mules hanya mencoba memberi makan penguin itu. "Mereka mencoba melakukan yang terbaik, api mereka tidak memiliki komptensi merawat penguin," kata Potts.

Pengadilan memutuskan keduanya bersalah karena menerobos dan mencuri hewan yang dilindungi. Menurut Potss, kliennya telah menyerali perbuatannya dan mengaku malu karena gencarnya pemberitaan.(ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lompat Pagar, Tertembak Senapan Sendiri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler