Macan Kemayoran On Fire

Laga Kontra Persib Bisa Ditonton

Sabtu, 02 Maret 2013 – 06:35 WIB
JAKARTA - Optimisme tinggi diusung skuad Persija Jakarta. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu dalam kondisi siap tempur melawan musuh bebuyutan Persib Bandung di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, besok (3/3).

Bertanding dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) tim asal ibu kota itu semua pemainnya dalam keadaan peak performa terbaik. "Bisalah menang dengan skor tipis, 2-1. Kondisi tim sedang berbeda," kata Ketua Umum Persija Ferry Paulus kepada wartawan, Jumat (1/3).

Laga Persib kontra Persija memang jadi salah satu pertandingan yang banyak ditunggu. Akan tetapi, banyak juga yang memprediksi jika Maung Bandung, julukan Persib, kali ini akan menang mudah jika melihat perbedaan kedua tim musim ini.

Tapi, Ferry yang juga pemilik Sekolah Sepak Bola (SSB) Villa 2000 menegaskan, peluang menang tetap dimiliki skuad pimpinan Iwan Setiawan tersebut. Keoptimisan mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI era kepemimpinan Nurdin Halid ini pun bukan tanpa alasan.

"Optimismenya karena pemain yang kemarin kurang fit, saat ini semua siap termasuk Pedro (Javier). Apalagi tim ini sedang on fire pasca kemenangan di partai sebelumnya," ungkap Ferry

Kemenangan 1-0, Persija dari Persita Tangerang di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (26/2), memberikan banyak arti bagi tim Macan Kemayoran. Yang utama, kemenangan tersebut menjadi modal positif melawan Maung Bandung setelah empat laga sebelumnya menuai hasil buruk.

"Ini modal penting untuk memenangkan partai-partai berikutnya. Mental pemain tentu akan lebih meningkat dan kepercayaan diri untuk menghadapi Persib juga menjadi semakin mantap," ungkap Ferry.

Sementara itu, laga panas kedua tim yang sebelumnya akan digelar tanpa penonton, kini dipastikan bisa dihadiri kedua suporter fanatiknya. Media Officer Panitia Pelaksana (Panpel) Persib Anis Irfan Suryadireja berharap, kedua suporter bisa menjaga kondusifitas pertandingan tersebut.

"Kami sudah dapatkan izin buat menggelar pertandingan Persib melawan Persija di Stadion Si Jalak Harupat. Kami harap bobotoh (suporter fanatik Persib) bisa jaga ketertiban bersama di dalam maupun di luar stadion," jelasnya.

Manajer Persib Umuh Muhtar juga memastikan, izin keramaian pertandingan yang direncanakan akan digelar di stadion Si Jalak Harupat akan segera turun. Keyakinan Umuh berdasarkan lobinya kepada Kapolda Jabar bersama jajaran kepolisian lainnya.

"Untuk izin sudah tidak ada masalah. Saya sudah bicara dengan Kapolda dan Dirintel," katanya. (lis)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Djohar: Jangan Ganggu Semangat untuk Bersatu

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler