Macan Terancam tanpa Bintang

Minggu, 27 Oktober 2013 – 07:14 WIB

JAKARTA – Kondisi keuangan Persija Jakarta yang kembang-kempis membuat klub nyaris tanpa bintang. Tak hanya bintang-bintang Persija musim lalu, pemain baru yang sedang dibidik pun menolak untuk bergabung.
 
Salah satu punggawa Macan Kemayoran yang sedang gencar diisukan hengkang adalah Ismed Sofyan.

Pemilik nomer 14 Persija yang telah bergabung sejak musim 2002/2003 itu kini tengah dekat dengan Persita Tangerang. Persoalan gaji yang tak kunjung usai membuat pemain senior di Persija itu gerah dan ingin berganti kostum.
 
Tak hanya Ismed, Anak Agung Ngurah Wahyu Trisnajaya, yang biasa disapa Ngurah Nanak, kabarnya tengah didekati Arema Indonesia. Nanak yang kini sedang menjalani pemusatan latihan bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia dibawah asuhan Jacksen Ferreira Tiago, membuat klub yang musim lalu menjadi runner up Indonesian Premier League itu kepincut.
 
Hanya saja, saat dikonfirmasi mengenai hal ini, Nanak mengaku belum dikontak manajemen Arema. “Belum ada itu,” ujar Nanak singkat sambil menjelaskan masih ingin fokus menjalani latihan bersama Timnas Indonesia. Soal kemungkinan hengkang musim depan, Nanak memilih tak berkomentar.
 
Dari luar klub, keinginan Pelatih Persija Benny Dollo untuk merekrut sejumlah pemain seperti jalan di tempat. Setelah Greg Nwokolo dan Hasyim Kipuw yang disebut-sebut akan kembali berkostum oranye ternyata mengurungkan diri, kini nama-nama lainnya yang sering dikaitkan, seperti Firman Utina, juga menyatakan keengganannya.
 
“Saya masih betah berada di Persib,” jelas pemain kelahiran Manado, 15 Desember 1981 itu saat dihubungi wartawan. Mantan punggawa Persija musim 201 itu juga menjelaskan pertimbangannya untuk tetap bertahan di Persib karena ia ingin menciptakan prestasi bersama Maung Bandung, julukan Persib.
 
Terlepas dari itu, kejelasan mengenai tiga punggawa asing Persija; Emmanuel Pacho Kenmogne, Fabiano Beltreme dan Rohit Chand juga diragukan The Jakmania, julukan fans Persija. The Jak, biasa begitu disebut, menyatakan manajemen Persija belum bisa memastikan kontrak ketiga pemain meski berkali-kali menegaskan ketiganya akan bertahan.
 
“Semoga ketiga pemain asing tetap bertahan, tapi kita belum percaya sepenuhnya karena sejauh ini tidak ada buktinya,” ungkap Ketua Umum Jakmania Larico Ranggamone, beberapa waktu lalu kepada wartawan sambil meminta manajemen untuk memboyong kembali Bambang Pamungkas.
 
Jangankan untuk segera mengontak pemain anyar, rencana untuk mulai melakukan persiapan tim musim ini di awal November pun sepertinya bakal terbengkalai. Tak hanya itu, rencana pembayaran gaji pemain yang tertunggak musim ini pun dipastikan mundur lagi. [abd]

BACA JUGA: Favorit versus Favorit

BACA ARTIKEL LAINNYA... Greysia/Nitya Gagal Melangkah ke Final


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler