Madrid Bayar Mahal Tiga Poin

Senin, 22 April 2013 – 06:05 WIB
MADRID - Persiapan Real Madrid jelang melawat ke Signal Iduna Park, menantang Borussia Dortmund pada first leg semifinal Liga Champions, Kamis dini hari (25/4) terganggu. Mereka kehilangan dua pemain karena cedera saat menang 3-1 (1-0) atas Real Betis, kemarin dini hari WIB.
   
Baru 15 menit pertandingan berjalan di Santiago Bernabeu, pelatih Real Jose Mourinho terpaksa menarik keluar bek kiri Marcelo dan diganti Raphael Varane. Marcelo cedera saat berupaya menghentikan winger Betis Joel Campbell.
   
Cedera yang memusingkan Mourinho. Sebab, stok bek kiri mereka habis. Fabio Coentrao tidak fit dan diragukan bisa dibawa ke Dortmund. Masalahnya, Alvaro Arbeloa yang bisa bermain sebagai bek kanan dan kiri harus absen karena skorsing.
   
Opsi yang dimiliki Mourinho ialah memaksa Sergio Ramos bermain di kiri atau menjajal kapten Real Madrid Castilla Nacho Gonzalez. "Dia (Marcelo) terlihat sangat kesakitan," jelas Aitor Karanka, asisten pelatih Real, seperti dikutip Marca.
   
Setelah menarik Marcelo, pada menit ke-63, satu lagi pemain Real harus ditarik keluar, yakni Luka Modric, karena cedera hamstring. "Kami harap tidak terlalu parah, tetapi diragukan bisa berangkat ke Dortmund," terang Karanka.
   
Selain Marcelo dan Modric, Mourinho juga dibuat deg-degan dengan cedera yang sempat dialami striker Karim Benzema dan kiper Diego Lopez. Untungnya, keduanya tidak terlalu parah dan diperkirakan dapat bermain melawan Dortmund.
   
Rentetan cedera itu adalah bayaran yang cukup mahal untuk tiga poin dari Betis. Real unggul melalui dua gol Mesut Oezil pada menit ke-45 dan 90 serta gol Benzema di menit ke-57. Gol hiburan Betis diciptakan Jorge Molina dari titik penalti di menit ke-73.
   
Suntikan tiga angka itu tidak mengubah posisi Real di klasemen sementara. Mereka tetap berada pada peringkat kedua dengan koleksi 71 poin. Mereka tertinggal 13 angka di belakang Barcelona, sang penguasa klasemen sementara Primera Division Spanyol. (ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dari IPL Hanya 17 Nama

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler