Madrid Menang Lagi, Ancelotti Kian Percaya Diri

Senin, 23 Desember 2013 – 10:10 WIB

jpnn.com - VALENCIA - Real Madrid tak mau membiarkan Barcelona dan Atletico Madrid terus menjauh di klasemen sementara La Liga. Ketika Barcelona dan Atletico menang, Madrid juga membukukan hasil serupa.

Tim berjuluk Los Blancos itu  berhasil menundukkan Valencia dengan skor 3-2 (2-1) pada La Liga pekan ke-17 di Stadion Mestalla, Valencia, Senin (23/12) dini hari. Madrid harus berterima kasih pada striker muda Jese Rodriguez. Sebab, pemain berusia 20 tahun itu sukses mencetak gol kemenangan Madrid ketika laga hanya tersisa delapan menit. Sebelumnya, kedua tim saling balas gol.

BACA JUGA: Berdalih Dicurangi

Madrid membuka gol lewat donasi winger Angel Di Maria pada menit ke-28. Enam menit berselang, Valencia menyamakan kedudukan lewat akselerasi Pablo Piatti. Madrid kembali unggul lewat sang megabintang Cristiano Ronaldo pada menit ke-40.

Namun, Valencia lagi-lagi menyamakan kedudukan setelah Jérémy Mathieu sukses menjebol gawang Madrid pada menit ke-62. Kemenangan tersebut memang tak memberi perubahan bagi Madrid di klasemen sementara. Madrid tetap terpaku di urutan ketiga dengan koleksi 41 angka.

BACA JUGA: Persebaya ISL Keder Main di Malang

Ronaldo dkk masih tertinggal lima angka dari Barcelona dan Atletico yang beriringan di posisi pertama dan kedua klasemen. Namun, hasil absolut tersebut membuat Madrid semakin percaya diri menyambut paruh kedua musim.

"Lima angka tidak banyak. Kemenangan dalam pertandingan ini memiliki arti penting dengan tekanan yang mengarah pada kami," terang pelatih Madrid, Carlo Ancelotti di laman Football Espana.

BACA JUGA: APSI Bakal Gandeng APPI

Mantan pelatih Paris St Germain itu juga mengaku senang dengan performa Madrid di paruh pertama musim. Meski, Madrid tertinggal cukup jauh dari para pesaingnya.

"Saya puas dengan paruh pertama musim ini. Saya kini menatap tahun 2014. Saya pikir, itu akan menjadi tahun yang bagus untuk Madrid," tegas Ancelotti. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terpinggirkan, Cole Pertimbangkan Pensiun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler