Terpinggirkan, Cole Pertimbangkan Pensiun

Senin, 23 Desember 2013 – 08:25 WIB

BARU saja merayakan ultah ke-33 Jumat lalu (20/12), Ashley Cole justru menerima hadiah tidak menyenangkan dari Jose Mourinho. Manajer Chelsea itu tidak akan memasang Cole sebagai starter saat menghadapi Arsenal yang notabene adalah mantan klubnya (1998-2006).
 
"Dia (Cole) akan berada di bench atau di rumah," kata Mourinho seperti dilansir London 24.
 
Cole yang bermain penuh saat Chelsea disingkirkan Sunderland di perempat final Piala Liga (17/12) itu mulai tidak bermain reguler sejak mengalami cedera rusuk medio Oktober lalu. Posisinya digusur bek kanan yang "ditransformasikan" sebagai bek kiri, Cesar Azpilicueta.
 
"Saya akan memasang (Cesar) Azpilicueta sebagai bek kiri. Kecuali ada apa-apa dengannya, Cole baru bisa masuk," ujar Mourinho.
 
Imbas status sebagai bit-part player, Cole pun disebut mempertimbangkan untuk gantung sepatu alias pensiun usai Piala Dunia 2014. Apalagi Chelsea diklaim siap mendatangkan bek kiri Inggris yang tengah naik daun asal Southampton, Luke Shaw, di bursa transfer Januari nanti.
 
Pelatih Arsenal Arsene Wenger pun terkejut dengan kebijakan Mourinho yang meminggirkan pemain sekaliber Cole dari starting eleven. Tapi, Mourinho menyatakan bahwa keputusannya mencadangkan Cole murni karena masalah teknis.
 
Juga bukan karena keikutsertaan mantan suami Cheryl Tweedy itu dalam pesta Natal pemain Arsenal akhir pekan lalu. Ya, gara-gara Mourinho mencekal pesta Natal untuk pemain Chelsea, tiga penggawa The Blues diketahui nimbrung ke pesta klub tetangga kota mereka. Selain Cole juga Andre Schuerrle dan Ryan Bertrand.
 
Mourinho pun memberikan komentar atas perilaku tiga anak asuhnya itu. "Saat itu adalah hari bebas bagi pemain kami. Saya bukan ayah mereka, saya manajer. Saya tak bisa mengendalikan apa yang mau mereka lakukan ketika tak bersama saya," jelasnya. (dns)

BACA JUGA: Derby Milan Pertama Jadi Milik Inter

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arema Kalahkan Persegres


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler