Maftuh Basyuni Jadi Ketua Komite Konvensi PD

Senin, 29 Juli 2013 – 15:13 WIB

JAKARTA — Partai Demokrat memilih mantan Menteri Agama Maftuh Basyuni menjadi Ketua Komite Konvensi untuk Pilpres 2014. Hal ini disampaikan Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan, di Jakarta, Senin, (29/7).
Salah satu anggota komite yang juga telah disebut adalah anggota Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) Suaidi Marasabessy .

“Dia ketua komite. Ini orang independen. Dipilih yang independen biar transparan dan fair,” tutur Syarief menyampaikan alasan memilih Maftuh. Syarief menganggap, Maftuh sosok yang netral sehingga bisa membantu konvensi itu.

BACA JUGA: Keponakan Gus Dur Penuhi Panggilan KPK

Menurut Syarief, 60 persen anggota Komite Konvensi lebih banyak berasal dari independen dibanding anggota internal Partai Demokrat. Saat ini, kata dia, anggota Komite Konvensi berjumlah 17 orang. Syarief menyatakan, kini saatnya Komite bekerja untuk melihat calon-calon yang terdaftar.

“Proses hitung elektabilitasnya tergantung lembaga surveinya bagaimana. Pokoknya Mei 2014 sudah ada hasilnya. Mulai dari September ini sampai mei. Dan Mei sudah diumumkan nama capres,” tandas Syarief. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Fathanah Suka Jual Nama Luthfi

BACA JUGA: 101 Napi Tanjunggusta Masih Berkeliaran

BACA ARTIKEL LAINNYA... Luthfi Bantah Utus Fathanah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler