Mahasiswa dan Mak-Mak Makin Muda Berbisnis Skincare dengan Modal Minim

Senin, 17 Juli 2023 – 13:42 WIB
Mahasiswa dan Mak-Mak Makin Muda Berbisnis Skincare dengan Modal Minim. Foto: dok. PBU

jpnn.com, JAKARTA - Bisnis skincare makin diminati kalangan mahasiswa dan mak-mak yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan.

Hal ini dipicu oleh pertumbuhan yang pesat dan kebutuhan masyarakat terhadap produk kecantikan juga terus meningkat.

BACA JUGA: Mengintip Rahasia Kesuksesan Bisnis Maklon Skincare ala Superbella

Memulai bisnis ini pun tidak ribet karena sudah banyak perusahaan jasa maklon skincare. Lalu, apa itu maklon skincare?

Maklon skincare adalah kegiatan menufaktur produk skincare yang dilakukan suatu perusahaan untuk memenuhi permintaan pihak lain.

BACA JUGA: Bermodal Rp 25 Juta, Mia Zhang Sukses Kembangkan Bisnis Skincare

Menggunakan jasa maklon dapat mempermudah dan mempercepat proses produksi. Tidak perlu khawatir aspek teknis, seperti formulasi produk, bahan baku, dan legalitas.

Salah satu perusahaan maklon skincare yang banyak diminat para pebisnis muda adalah PT Pesona Bintang Utama (PBU).

BACA JUGA: Mantan Petani Singkong Pengagum Gus Dur itu Sukses Bangun Brand Skincare

Perusahaan yang berdiri sejak 2008, ini memiliki tim formulator ahli yang berpengalaman lebih dari 30 tahun.

Selain itu, formula yang dibuat pun dengan standar internasional serta mampu memenuhi kapasitas produk raksasa dengan quality control yang ketat.

"Para mitra dapat memperoleh produk dan pengurusan brand secara instan, sehingga dapat fokus pada kegiatan penjualan tanpa harus memikirkan segala proses produksi," ujar Robertoshan Hastapustaka, owner PT Pesona Bintang Utama dalam keterangannya, Senin (17/7).

Perusahaan ini juga telah memiliki sertifikasi CPKB dan ISO, sehingga para mitra dapat dengan mudah meluncurkan brand skincare sendiri yang berkualitas tinggi.

Menariknya, pesanan yang diterima tidak hanya partai besar, tetapi ada paket minimum order sebesar Rp 6,5 juta dan Rp 11 juta.

Dengan modal Rp 6,5 juta para calon user mendapat empat produk skincare dengan total 200 pcs. Paket Rp 11 juta bisa dapat empat produk dengan total 400 pcs.

"Nah, jadi semua orang bisa berbisnis skincare tanpa harus khawatir soal modal yang tinggi," tutur Robertoshan Hastapustaka.

Meski modal kecil, lanjut dia, perusahaan tetap menjamin legalitas yang lengkap dengan Izin Produksi Kosmetika dan Tanda Daftar Industri yang resmi.

Adapun keuntungan lainnya, pelanggan mendapat desain gratis, label gratis, sertifikasi halal MUI gratis, uji microbiologi test gratis, dan BPOM gratis dengan syarat dan ketentuan berlaku. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler