Mahasiswa Menghadiahi Erick Thohir Pantun Pujian Berani Berantas Korupsi

Minggu, 06 Februari 2022 – 15:08 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir di Madiun. Foto: dok Unmer

jpnn.com, MADIUN - Menteri BUMN Erick Thohir mendapatkan sambutan hangat saat menjadi keynote speech Seminar Indonesia Maju di Universitas Merdeka (Unmer) Madiun, Jawa Timur

Mahasiswa Unmer Madiun menyambut Erick Thohir dengan pencak silat dan hadiah pantun pujian berani memberantas korupsi.

BACA JUGA: Kulineran di Solo, Erick Thohir Didoakan Jadi Presiden

Pantun diberikan kepada Erick Thohir ketika sesi tanya jawab dibuka. Pantun disampaikan oleh seorang mahasiswi Ilmu Komunikasi, Tiara Janawa (20).

"Ke Madiun beli pecel. Di jalan ketemu pendekar. Pak Erick Thohir jadi role model. Berkat beliau kasus korupsi berhasil dibongkar," kata Tiara.

BACA JUGA: Erick Thohir Toktok Warga, Beri Bantuan Modal Usaha Hingga Lunasi Utang

Erick Thohir tersenyum mendengar pantun itu. Para mahasiswa seketika menyambut pantun itu dengan riuh tepuk tangan.

Tiara mengatakan pantun tersebut diberikan untuk mengapresiasi program 'bersih-bersih' yang dilakukan oleh Erick Thohir di dalam tubuh BUMN.

BACA JUGA: Erick Thohir Blusukan ke Gang Sempit, Lalu Lakukan Ini

"Ini adalah bentuk apresiasi saya kepada Pak Erick Thohir. Berkat Pak Erick Thohir korupsi di BUMN terbongkar," singkat mahasiswi berusia 20 tahun tersebut.

Seperti diketahui, Erick Thohir berhasil membongkar kasus korupsi yang sudah lama merugikan negara dan masyarakat. Megaskandal PT Jiwasraya (Persero) dan PT Asabri (Persero) telah dibongkar dan diusut saat ini.

Kedua megaskandal korupsi tersebut tercatat merugikan negara dan masyarakat hampir Rp 40 triliun atau sebesar Rp 39.58 triliun yang sudah lama tidak terselesaikan.

Namun, berkat ketegasan dan keberanian Erick Thohir yang juga Anggota Kehormatan Banser, kasus megaskandal tersebut dapat terselesaikan.

Terbaru, Erick Thohir berupaya membongkar kasus dugaan korupsi di dalam PT Garuda Indonesia (Persero).

Upaya penyelamatan dan pembersihan maskapai pelat merah tersebut memasuki babak baru ketika Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini melaporkan dugaan korupsi pengadaan pesawat kepada Kejaksaan Agung.

Di samping itu, keberhasilan Erick Thohir dalam menyingkap kasus korupsi juga berujung kepada peningkatan laba BUMN.

Pada 2020 BUMN membukukan laba sebesar Rp. 13 triliun. Berkat mantan Presiden Inter Milan ini keuntungan menjadi Rp. 61 triliun di kwartal ke-tiga tahun 2021. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler