Mahfud: Jangan Berspekulasi dalam Memilih Calon Pemimpin

Minggu, 24 Desember 2023 – 14:20 WIB
Calon wakil presiden nomor urut tiga Mahfud MD (tengah) ketika datang berkunjung ke wilayah Probolinggo, Jawa Timur pada Sabtu (23/12/2023) malam. (ANTARA/HO-Tim Media Ganjar Mahfud)

jpnn.com - JAKARTA -- Calon Wakil Presiden RI nomor urut 3 di Pilpres 2024 Mahfud MD mengatakan bahwa hal yang penting dalam menentukan calon pemimpin ialah dengan mengikuti hati nurani.

"Jangan berspekulasi dalam memilih calon pemimpin," kata Mahfud dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu (24/12).

BACA JUGA: Hasto: Ganjar-Mahfud Pemimpin Dambaan Rakyat, Mampu Mengentaskan Kemiskinan & Menegakkan Hukum Berkeadilan

Mahfud mengingatkan seluruh masyarakat agar tidak tertipu dengan jargon-jargon yang disampaikan tokoh politik selama masa Pemilu 2024 berlangsung.

"Jangan tertipu oleh jargon-jargon," tegasnya.

BACA JUGA: OSO: Mahfud MD Paling Bagus saat Debat Cawapres

Mahfud dalam acara Shalawat Persatuan Indonesia di lapangan Panjarakan, Proboliggo, Jawa Timur,  Sabtu (23/12) malam, mengimbau masyarakat untuk berkonsultasi terlebih dahulu kepada orang-orang arif dan bijak di lingkungan sekitar, guna mencegah terjadinya salah memilih calon pemimpin.

Sebab, Pemilu 2024 merupakan momentum untuk menentukan masa depan bangsa Indonesia.

BACA JUGA: Ganjar-Mahfud Selalu Mengunjungi Desa, Arsjad Rasjid: Ciri Khas yang Tidak Dimiliki Paslon Lain

Oleh karena itu, kata dia, pemimpin yang terpilih harus bisa membangun negeri ke arah yang juga lebih bersih dan demokratis.

Pria yang juga menjabat sebagai menko polhukam itu mengajak masyarakat, khususnya warga Probolinggo, menggunakan hak pilihnya pada hari pencoblosan 14 Februari 2024.

Dalam kunjungannya, Mahfud MD ditemani oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan rombongan, untuk bertemu dengan para tokoh dan pengasuh pondok pesantren se-Kota Probolinggo, Jawa Timur.

“Kami juga bertemu dengan beberapa orang profesional dari himpunan petani, angkutan, kemudian dari advokat dan sebagainya, semua berkumpul,” ujar Mahfud. (antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler