Mahfud MD: Kalau Habib Rizieq Punya Agenda Revolusi Akhlak, Jalan Saja

Sabtu, 12 Desember 2020 – 06:45 WIB
Hotman Paris foto bersama dengan Habib Rizieq Shihab. Foto: Instagram/Hotman Paris

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebutkan, pemerintah tidak menghalangi narasi Revolusi Akhlak yang dibawa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Pemerintah, kata Mahfud, nempersilakan Habib Rizieq mengembangkan narasi Revolusi Akhlak.

"Kalau Habib Rizieq punya agenda Revolusi Akhlak, jalan saja," kata Mahfud seperti dikutip dari siaran di akun Youtube Beritasatu, Jumat (11/12).

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Rizieq jadi Tersangka, Jokowi Mengaku Sudah Memerintahkan Mahfud MD, MUI Bereaksi Keras

Pemerintah, kata Mahfud, bisa saja mendukung narasi Revolusi Akhlak demi perbaikan Indonesia. Terlebih lagi, narasi itu bisa menjauhkan Indonesia dari sifat koruptif.

"Kami bantu lah kalau revolusi akhlak membuat manusia menjadi lebih baik, membuat koruptor menjadi lebih sadar bahwa koruptor itu merusak dan sebagainya," ujar dia.

BACA JUGA: Habib Rizieq: Berkaitan Status Tersangka, Saya Tidak Pernah Lari Apalagi Sembunyi

Namun, Mahfud mengingatkan, pengembangan narasi Revolusi Akhlak perlu dilakukan sesuai prosedur hukum. Narasi itu juga tidak bisa diterapkan dengan menegosiasikan beberapa kasus hukum.

"Ya, silakan saja itu bagus sebagai sebuah program, tetapi terus dinegosiasikan dengan kasus membebaskan, a, b, dan c, itu tidak ada hubungannya," ujar dia.

BACA JUGA: Rizieq Shihab: Saya Akan Datangi Polda Metro Pagi Ini

"Siapa saja yang mau memberlakukan Revolusi Akhlak, silakan, tetapi ada jalur yang harus dipenuhi. Tidak bisa jalan sendiri dengan pengancaman, pelanggaran hukum, itu soal lain lagi," beber dia. (ast/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler