Mahfud MD Unggah Klip Mars Pemilu Lawas, Sampaikan Ajakan & Pesan di Hari Disabilitas

Minggu, 03 Desember 2023 – 15:58 WIB
Menko Polhukam Moh Mahfud MD. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Cawapres nomor 3 di Pilpres 2024 Mahfud MD mengajak semua pihak pemilik suara menggunakan hak pilih pada pemilu mendatang.

Secara khusus, kontestan pilpres yang berpasangan dengan Ganjar Pranowo itu menggunakan bahasa isyarat untuk menyampaikan ajakannya kepada pada penyandang disabilitas.

BACA JUGA: Para Kiai & Santri Mataraman Bergerak demi Memenangkan Ganjar-Mahfud

Mahfud menyampaikan ajakannya itu melalui akunnya di Instagram pada Minggu (3/12/2023) yang bertepatan dengan Hari Disabilitas Internasional.

Unggahan itu berupa klip dengan lagu Mars Pemilu karya Mohtar Embut. Lagu yang selalu berkumandang di setiap pemilu era Orde Baru itu memuat lirik ‘pemilihan umum telah memanggil kita, seluruh rakyat menyambut gembira’ yang legendaris.

BACA JUGA: Ganjar Hebohkan CFD Mataram, Diana Berteriak sambil Gendong Balita, Risma Memuji Alam

BACA JUGA: Ganjar Menyerap Aspirasi Perempuan & Disabilitas saat Keliling Indonesia Timur

Mahfud dalam unggahannya itu juga menuliskan soal pemungutan suara Pemilu 2024 tinggal 72 hari lagi.

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi itu menegaskan hari pencoblosan Pemilu 2024 pada pada 14 Februari tahun depan akan menentukan wajah dan masa depan Indonesia.

“Meminjam lirik “Mars Pemilu” yang legendaris karya Mochtar Embut, kita sambut pesta demokrasi ini dengan riang gembira,” ujar Mahfud dalam unggahannya.

Menteri koordinator politik, hukum, dan keamanan (menko polhukam) itu juga menyinggung tentang Hari Disabilitas Internasional 2023.

Menurut Mahfud, hari khusus itu merupakan bentuk pengakuan masyarakat dunia terhadap disabilitas, sekaligus peneguhan komitmen anak bangsa untuk membangun kepedulian, mewujudkan kemandirian, dan kesejahteraan.

Oleh karena itu, Mahfud mengajak semua pemilik suara di pemilu untuk mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Februari 2024.

“Mari menuju TPS untuk Indonesia yang inklusif. Indonesia yang lebih baik untuk semua, siapa pun Anda,” imbuhnya.

Mahaguru ilmu hukum itu meyakini anak-anak muda saat ini akan menentukan perjalanan Indonesia ke depan. “Indonesia adalah masa depan anak muda,” ujarnya.(jpnn.com)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berkumpul di Menara Eiffel, WNI di Prancis Gelar Paris Menyapa Ganjar-Mahfud


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler