Mahyudin: Jangan Pilih Politikus yang Main Uang

Minggu, 02 Desember 2018 – 14:16 WIB
Wakil Ketua MPR Mahyudin saat Sosialisasi Pilar MPR RI kerja sama Kesekjenan MPR RI dengan Himpunan Wanita Karya di aula Kecamatan Balikpapan Selatan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (2/12). Foto: Wenry Wanhar/JPNN.com

jpnn.com, BALIKPAPAN - Wakil Ketua MPR RI Mahyudin menyerukan kepada peserta Sosialisasi Empat Pilar MPR untuk tidak memilih politikus yang melakukan praktik politik uang saat musim Pemilu.

“Jangan pilih politikus yang main politik uang,” seru Mahyudin saat Sosialisasi Pilar MPR RI kerja sama Kesekjenan MPR RI dengan Himpunan Wanita Karya di aula Kecamatan Balikpapan Selatan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (2/12).

BACA JUGA: Biro Humas Setjen MPR Evaluasi Kinerja Publikasi

Menurut Mahyudin, jika orang melakukan main uang untuk menjadi pejabat maka setelah menjabat akan cari uang.

Mahyudin menegaskan negara rusak karena praktik korupsi. Praktik korupsi terjadi karena karena orang tidak memiliki integritas dan tidak memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara.

BACA JUGA: Ketua MPR Membuka Kejuaraan Taekwondo Nasional 2018

Karena itu, dia berharap melalui sosialisasi Empat Pilar MPR ini dapat menumbuhkan integritas berbangsa dan bertanah air.

Dalam sosialisasi ini, tampak ratusan peserta memadati ruangan yang didominasi perempuan itu.

BACA JUGA: Ketua MPR Ajak Masyarakat Menyebar Virus Kebaikan

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI tersebut meliputi Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara; UUD Negara RI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara; Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk negara, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.(wow/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... MPR Gelar Seminar Evaluasi Pelaksanaan UUD NRI Tahun 1945


Redaktur & Reporter : Wenri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler