Maia Estianty Ingin Nikah Diam-diam

Rabu, 12 Juni 2013 – 09:04 WIB
SELAMA 6 tahun nasibnya menggantung, Maia Estianty akhirnya resmi menyandang status janda dari pentolan grup band Dewa 19, Ahmad Dhani. Anak-anaknya (Al, El, dan Dul) pun diberi kebebasan memilih akan tinggal dengan siapa.

"Itu adalah harapan saya dari awal. Jadi memang hal itu yang saya kepengen dari dulu. Alhamdulillah akhirnya keputusan itu bagus sekali dan melegakan. Buat saya case closed dan saya enggak ingin melihat ke belakang lagi," ujarnya saat ditemui di Alegro F-KTF, Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Senin (11/6).

Tidak hanya statusnya sekarang yang membuatnya senang, kini Maia mengaku bisa bebas menjalin hubungan dengan orang lain. "Saya ingin menatap ke depan, dengan hidup yang baru dengan ganti pasangan yang baru. Kan selama 6 tahun saya digantung enggak jelas statusnya dan alhamdulillah cerai sekarang. Jadi setidaknya sekarang sudah bisa cari jodoh lah," tukasnya.

Usai status resminya menjanda, Maia merasa tidak perlu jaga jarak lagi dengan laki-laki yang ingin mendekatinya. "Minimal kalau saya bertemu laki-laki, dulu saya bilang, 'kasus saya masih gantung loh ya, jangan dulu deketin saya'. Karena saya enggak mau menjanjikan sesuatu. Tapi kalau sekarang kan sudah free siapa saja yang mau mendeketi saya, boleh. Enggak perlu lagi takut bilang i love you sama saya," katanya puas.

Meski senang bisa mencari pasangan baru, tetapi kini Maia tengah sibuk dengan bisnisnya. "Kalau mengakhiri masa lajang pinginnya iya, tapi memang belum karena saya pinginnya fokus ke bisnis. Jadi memang usaha, usaha dan usaha," ujar produser dari girlband Mannequin ini.

Lewat bisnisnya, Maia juga mengatakan jika dirinya ingin beralih profesi. "Kalau di luar musik ya Insya Allah makin banyak pekerjaannya. Dari situ saya ingin beralih dari musisi ke pengusaha," jelasnya.

Dan ketika ditanya tentang pria yang tengah dekat dirinya, Maia tidak ingin mengatakannya secara gamblang. "Kalau masalah jodoh nanti saya enggak akan bawa ke infotainment. Karena saya sudah kapok, capek. Tiba-tiba saya nikah saja. Saya enggak akan bilang-bilang sama kalian semuanya, karena saya benar-benar pingin siapapun yang ada di sebelah saya, kalian enggak akan tahu," tuturnya seraya tersenyum lebar.

Perihal anak-anak mereka yang dibebaskan akan memilih tinggal antara Maia dan Dhani, dirinya mengatakan memang itu hal yang dinantikannya. Mengingat sebelumnya meski ada keputusan yang memenangkan anak-anak di pihak Maia, namun pada kenyataannya selama proses cerai itu berlangsung, Al, El, dan Dul, tetap tinggal dengan Dhani.

"Anak-anak boleh pilih bapaknya atau ibunya. Itu hal yang saya pingin dari awal memang pertama kali ada pertengkaran itu memang saya pinginnya anak-anak bisa di mas Dhani bisa di saya, bukan hanya dikuasai mas Dhani pribadi," curhat Maia.

Kendati sudah ada putusan tersebut namun Maia tidak akan memberi tahu anak-anaknya. Menurut petolan grup vokal MAIA ini, itu adalah masalah orang tuanya yang tidak perlu membebani anak-anaknya yang sedang menjajaki usia remaja itu.

"Kalau kasih tahu ke anak-anak, saya rasa mereka enggak perlu tahu ya. Karena saya rasa anak-anak enggak perlu terlibat dalam masalah orang tuanya. Jadi anak-anak biarkan saja dengan kehidupannya sendiri," tutupnya. (CR-1)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Deddy Mizwar Bangun Komunitas Film

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler