Main Antiklimaks, Sony Gagal Juara

Minggu, 24 November 2013 – 22:27 WIB
Sony Dwi Kuncoro. Foto: JPNN.com

jpnn.com - HONGKONG - Tim bulutangkis Indonesia kembali gagal membawa pulang gelar juara turnamen internasional. Kali ini terjadi di Hongkong Open Superseries 2013. Sony Dwi Kuncoro yang menjadi satu-satunya harapan ternyata gagal menjawab tantangan.

Itu terjadi setelah Sony dipaksa mengakui ketangguhan wakil Malaysia, Lee Chong Wei dengan skor 13-21, 9-21 di partai final yang dilangsungkan di Hongkong Coliseum, Minggu (24/11). Kekalahan itu juga membuat Sony makin tertinggal dalam agregat pertemuan kontra Chong Wei. Kini skor pertemuan keduanya menjadi 5-9. Empat pertemuan terakhir bahkan selalu menjadi miliki Chong Wei yang kini masih berstatus rangking pertama dunia.

BACA JUGA: Tim Jakarta Paling Banyak

"Chong Wei tampil luar biasa. Saya tidak dapat mengimbangi kecepatannya. Saya ketinggalan terus. Pertahanan Chong Wei juga sulit ditembus. Saya sempat bingung dan terus mencari berbagai cara bagaimana mematikan bola," terang Sony setelah pertandingan sebagaimana dilansir laman PB PBSI.

Pelatih tunggal putra Joko Suprianto mengatakan, Sony terlihat ragu-ragu menghadapi peraih perak dua olimpiade terakhir tersebut. Selain itu, Sony juga dianggap salah menerapkan strategi permainan di dalam lapangan.

BACA JUGA: Semen Padang Juga Klaim Miliki Samsul Arif

“Sony masih sering ragu-ragu dan banyak memberi bola lambung hingga terus diserang Chong Wei. Sony tampil anti klimaks di babak final ini. Dia tidak bermain di kemampuan terbaiknya, Sony under performed," tegas Joko. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Jelang Sea Games, Myanmar Tambah 30 Kuda dari Australia

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hulkenberg Disebut Hijrah ke Force India


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler