Main di Kandang, Persib Bandung Bakal Menangguk Fulus

Sabtu, 15 April 2017 – 13:31 WIB
Suporter Persib Bandung, Bobotoh. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Potensi pendapatan Persib Bandung dari tiket dalam laga pembuka Go-Jek Traveloka Liga 1 2017, Sabtu (15/4) dipastikan bisa mencapai angka miliaran rupiah.

Faktor peningkatan jumlah tiket yang dijual karena tampil di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menjadi penyebab bakal ada lonjakan pendapatan dari tiket.

BACA JUGA: Persib Vs Arema: Ini Bukan Cuma Soal Essien

Selain itu, laga perdana Liga 1 melawan Arema FC, bakal menjadi magnet tersendiri untuk Bobotoh berbondong-bondong memenuhi GBLA.

Meski demikian, Ketua Panpel Persib Budi Bram merasa hitung-hitungan potensi keuangan dari tiket, tak seperti yang dipikirkan banyak orang.

BACA JUGA: Cole-Essien Siap Tantang Arema

"Belum lah, belum bisa besar sekali masuknya," ‎ucapnya, Sabtu (15/4) siang.

Namun demikian, pihak Panpel terus berusaha menyempurnakan sistem penjualan dengan cara online. Hal tersebut menurutnya lebih mudah dan memberikan ketepatan dalam hitung-hitungan pendapatan tiket.

BACA JUGA: Hadapi Arema FC, Djanur Yakin Pecah Rekor

"Kami perlahan, nanti kalau bisa online semua enak," ucapnya.

Dalam hitung-hitungan JPNN, melihat dua kategori tiket dengan harga Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu, serta 36 ribu lembar tiket yang dijual, pemasukan Persib kalau tak ada kebocoran cukup fantastis.

Dengan asumsi VIP hanya 10 ribu lembar tiket dan tribun mencapai ‎26 ribu lembar tiket, pemasukan Panpel Persib diperkirakan mencapai Rp 2,5 miliar.

Tapi dengan jumlah member Persib yang mencapai 30 persen dari 36 ribu lembar dan ada potongan harga tiket sampai 30 persen per member, ‎jumlah pemasukan diperkirakan bisa mencapai Rp 1,96 miliar.

Sayang, Panpel tak memberikan konfirmasi terkait kemungkinan-kemungkinan itu. Mereka belum mengetahui jumlah pemasukan, sampai rapat evaluasi pertandingan digelar.

Dengan prediksi jumlah pemasukan tersebut, andai Maung Bandung konsisten mendapatkan Rp 1 miliar ke atas setiap laganya, maka dalam 17 kali laga satu musim, gaji untuk pemain saja sudah bisa terbayarkan. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... David Masuk, Slot Kiper Pusamania Borneo FC Komplit


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler