Majelis Syuro PKS Ngumpul Bahas Capres

Jumat, 31 Januari 2014 – 19:07 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), hari ini, Jumat (31/1) menggelar rapat di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Para elit partai Islam itu berkumpul untuk membahas persiapan Pemilu 2014.

Juru Bicara PKS Mardani Ali Sera, mengatakan, agenda rapat Majelis Syuro kali ini adalah membahas tiga hal krusial. Salah satu di antaranya adalah tindak lanjut atas hasil Pemilu Raya (Pemira) yang digelar beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Berpeluang Jadi Capres PKS, Aher Ogah Lepas Jabatan Gubernur

"Agendanya ada tiga. Pertama, persiapan pemenangan pemilu. Kedua, capres dan ketiga koordinasi bencana untuk caleg, kepala daerah dan struktur, serta kader," ungkap Mardani kepada wartawan di lokasi.

Seperti diketahui, lima orang peraih suara tertinggi dalam pemira kemudian diajukan kepada Majelis Syuro. Kemudian, Majelis Syuro bersidang untuk menentukan siapa yang akan menjadi calon presiden partai berlambang bulan sabit kembar itu.

BACA JUGA: Dahlan: Saya Belum Mundur karena Belum Capres

Anggota Majelis Syuro Ahmad Heryawan mengatakan, rapat membahas mekanisme untuk mengerucutkan lima calon tersebut. Namun, ia belum bisa memastikan apakah nama capres PKS akan diputuskan hari ini.

"Diskusi sedang berlangsung apakah nanti lima besar menjadi tiga. Kemudian uji publik. Atau lima besar langsung menjadi satu. Itu kan bebas," ujarnya. (dil/jpnn)

BACA JUGA: Gita Menteri Gagal, Hanya Sibuk Tebar Iklan

Lima Peraih Suara Terbanyak Pemira PKS:
Hidayat Nur Wahid
Anis Matta
Ahmad Heryawan
Tifatul Sembiring
Nur Mahmudi Isma'il

BACA ARTIKEL LAINNYA... Upaya Pencitraan Sekaligus Cuci Tangan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler