Maju di Pilgub NTB, Lalu Muhamad Iqbal Terima Surat Tugas dari Partai Demokrat

Kamis, 20 Juni 2024 – 21:24 WIB
DPP Partai Demokrat menyerahkan surat tugas kepada Dr H Lalu Muhamad Iqbal untuk maju sebagai bakal Calon Gubernur NTB. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - DPP Partai Demokrat menyerahkan surat tugas kepada Dr H Lalu Muhamad Iqbal untuk maju sebagai bakal Calon Gubernur NTB. 

Mantan Dubes Turki itu diminta segera mencari mitra koalisi dan Calon Wakil Gubernur.

BACA JUGA: Survei LSI: Elektabilitas Zulkieflimansyah Menjelang Pilgub NTB Tak Menggembirakan

"Untuk selanjutnya melaporkan hasil survei lanjutan dan koalisi partai politik yang didapati," kata Sekretaris Majelis Tinggi Partai Dr Andi Malarangeng di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (20/6). 

Dalam pelaksanaannya, kata Andi, DPP Partai Demokrat akan melakukan monitoring dan evaluasi berdasarkan hasil laporan dan survei terkini.

BACA JUGA: Nasib Pegi Setiawan di Kasus Vina, Irjen Sandi Singgung Nama Robi Irawan

"Surat tugas diberikan untuk mencari Pasangan, mitra koalisi dan lainnya," ujar pria yang juga Ketua Satgas Pilgub DPP Partai Demokrat ini.

Hadir dalam kesempatan itu Kepala Bappilu DPP Partai Demokrat Andi Arief, Ketua DPD Partai Demokrat NTB Indra Jaya Usman, dan Sekretaris DPD Partai Demokrat NTB Andi Mardan.

BACA JUGA: Ditanya Maju Pilgub, Heru Budi Sebut Nama Ketua DPRD DKI

Indra mengatakan jajarannya akan mengawal surat tugas dari DPP tersebut untuk membantu Lalu Iqbal dalam komunikasi politik dengan partai pengusung lainnya. 

"Kami akan kawal perintah dan arahan DPP ini," katanya. 

Pria yang akrab disapa IJU itu juga menjelaskan sesuai yang disampaikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), pilihan partai akan jatuh pada sosok terbaik.

"Beliau (Lalu Iqbal,red) rekam jejaknya jelas, cerdas, punya pengalaman panjang sebagai diplomat dan jaringan luar negerinya bagus," bebernya.

Lebih lanjut, NTB memiliki potensi besar dikenal luas di kancah dunia setelah Sirkuit Mandalika, destinasi pariwisata unggulan, hingga pengembangan kawasan perikanan. 

"Saya sudah pernah diskusi dengan Mas Iqbal dan banyak ide besarnya untuk NTB," tambahnya

Lalu Iqbal sebelumnya telah dipastikan mendapatkan dukungan dari PAN dan Gerindra pun digadang-gadang akan memberikan dukungan pada Stafsus Menteri Luar Negeri ini. 

Untuk maju Pilgub NTB sendiri dibutuhkan dukungan 13 kursi dan Partai Demokrat memiliki 6 kursi, PAN 4 kursi, dan Partai Gerindra 10 kursi.(mcr8/jpnn)


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler