Mak-Mak Karawang Kagumi Figur Ganjar: Dia Mengangkat Derajat Wanita

Minggu, 21 Agustus 2022 – 19:36 WIB
Lapangan di Dusun Kawali, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang dipenuhi mak-mak untuk mendoakan Ganjar Pranowo jadi presiden. Foto: Tim media Ganjar Pranowo

jpnn.com - KLARI - Lantunan ayat suci Al-Qur’an mengiringi kedatangan ratusan mak-mak untuk berkumpul di salah satu area lapang di Dusun Kawali, Desa Pancawati, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Mereka adalah mak-mak dari berbagai wilayah di Karawang yang tergabung dalam gerakan sukarelawan Mak Ganjar Jawa Barat.

BACA JUGA: Putri, Bripka RR, Bharada E, dan Ferdy Sambo Berkumpul: Siapa yang Sanggup Menembak Brigadir J?

Koordinator wilayah Mak Ganjar Jawa Barat Nurapsi menjelaskan berkumpulnya ibu-ibu Karawang tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi antarmak-emak, sekaligus menggelar istigasah, zikir, dan doa bersama.

"Sedikitnya ada 1.000 mak-mak se-Karawang berkumpul untuk doa bersama. Pertama, kita mendoakan negara Indonesia, agar negara ini bisa segera pulih pascapandemi Covid-19. Kemudian kita juga berdoa agar nantinya, Indonesia diberikan pemimpin yang tepat dan amanah," ujar Nurapsi di lokasi, Sabtu (20/8).

BACA JUGA: Kiai Karawang Sebut Ganjar Pranowo Jika jadi Presiden Bisa Lebih Memajukan Indonesia

Mak Ganjar dan para mak-mak yang berkumpul dalam kegiatan ini disatukan aspirasi yang sama, bahwa figur yang paling tepat untuk memimpin Indonesia adalah Ganjar Pranowo.

Pria yang memiliki ciri khas berambut putih itu dinilai mampu menggali potensi rakyatnya yang berasal dari berbagai kalangan, termasuk mak-mak.

BACA JUGA: S Mau Mengambil Uang di ATM Tak Sedikit, Buktinya Dia Bawa Linggis & Alat Las

"Kami semua punya aspirasi yang sama, Bapak Ganjar ini nasionalis, religius, dan terbuka dengan kalangan mak-mak. Potensi mak-mak di sini, kan, sering tidak dilihat atau dilewatkan. Dengan Bapak Ganjar memimpin saya yakin beliau bisa memuliakan wanita dan mengangkat derajat mak-mak," ujar Nurapsi.

Lebih lanjut Nurapsi menjelaskan semua sukarelawan Mak Ganjar sepakat Ganjar Pranowo telah sukses memimpin Jawa Tengah lewat berbagai program pro-rakyatnya.

Seperti program Lapak Ganjar, hingga program kredit lapak khusus mak-mak yang sangat membantu kaum ibu pedagang pasar dan pelaku industri kecil rumahan yang usahanya terdampak pandemi.

"Program-program dari Bapak Ganjar sangat luar biasa ya, dan sudah ada buktinya kalau itu berhasil. Selama dua periode menjadi gubernur Jawa Tengah, saya lihat Bapak Ganjar selalu membantu kalangan ibu-ibu prasejahtera, dan ibu-ibu pelaku usaha mikro," tutur Nurapsi.

Wanita yang juga merupakan ibu rumah tangga tersebut menegaskan, Mak Ganjar Jawa Barat akan terus memberikan wadah dan mengonsolidasikan dukungan bagi seluruh mak-mak di Tanah Sunda yang ingin menyuarakan aspirasi ‘Ganjar Pranowo Presiden 2024’.

"Kami akan terus melakukan kegiatan yang mencerminkan sosok Ganjar Pranowo. Misal, kami akan door to door datang ke masyarakat di berbagai kota dan kabupaten, mengedukasi mereka tentang stunting, atau bisa tentang sektor pertanian, tergantung lingkungan masyarakat yang kita kunjungi," jelas Nurapsi. (rhs/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler