Makanan Untuk Kulit Sehat dan Cerah

Kamis, 15 Oktober 2015 – 09:25 WIB
FOTO: Yahoo Health

jpnn.com - Ada banyak faktor yang membuat kesehatan kulit dan penampilan Anda berubah, seperti kelelahan, stress, polusi lingkungan, rokok, paparan sinar UVA dan UVB dan bertambahnya usia. Semua ini menyebabkan munculnya kantong mata, jerawat, noda hitam, garis-garis halus, keriput dan kulit kendur.

Saat ini Anda sering mendengar banyak orang-orang yang memilih perawatan kulit seperti botox atau operasi plastik untuk mendapatkan kulit seperti saat muda dulu. Apa yang perlu Anda lakukan jika Anda tidak ingin mengambil resiko dengan prosedur perawatan wajah tersebut?

BACA JUGA: Ponsel Bisa Membuat Anda Depresi, Ini Buktinya

Pilihan yang sehat dan tentunya lebih aman adalah dengan memberikan perawatan dari dalam dengan makanan yang tepat yang secara drastis bisa meningkatkan penampilan Anda.

Berikut ini lima makanan super yang bisa membuat kulit Anda indah dan alami, seperti dilansir laman Yahoo Health, Rabu (14/10).

BACA JUGA: Risiko Mengejutkan Mengonsumsi Soda Setiap Hari

1. Stroberi tinggi vitamin C yang bisa mengatasi efek paparan sinar matahari, memperkuat kapiler yang memasok kulit, membantu menyembuhkan noda dan mengurangi kerusakan dari radikal bebas serta mengandung vitamin E yang juga membantu melindungi kulit dari kerusakan sel.

2. Alpukat kaya akan vitamin E serta asam lemak esensial yang bertindak sebagai pelembab alami untuk kulit Anda. Lemak ini membentengi membran sel yang pada gilirannya membantu mencegah zat berbahaya masuk ketubuh dan membantu mengeluarkan limbah. Alpukat juga mengandung antioksidan yang memiliki efek anti-inflamasi.

BACA JUGA: Diet untuk Mengalahkan Masalah Asam Urat

3. Telur adalah sumber yang baik biotin, vitamin B yang membentuk dasar dari sel-sel kulit, kuku dan rambut. Telur juga mengandung selenium yang melindungi kulit dari bintik-bintik usia.

4. Kacang Brazil merupakan sumber utama selenium, mineral antioksidan diyakini memainkan peran kunci dalam mencegah kanker kulit. Selenium sering ditemukan dalam suplemen atau bentuk krim, tapi juga bisa ditemukan dalam sumber makanan lain termasuk sereal gandum, gandum, makanan laut, bawang putih, kalkun dan telur.

5. Wortel sarat dengan beta-karoten yang diubah menjadi vitamin A. Vitamin A diperlukan untuk pemeliharaan dan perbaikan jaringan kulit dan pencegahan kulit kering dan kulit bersisik.(fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kondisi Kulit Ini Sering Dikaitkan dengan Depresi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler