Makassar Raih Adiupaya Puritama

Jumat, 05 Oktober 2012 – 04:02 WIB
MAKASSAR - Pemerintah kota Makassar dinilai berhasil menata kawasan permukiman dan penyiapan rumah siap huni. Itu sebabnya Kementerian Perumahan Rakyat menetapkan Makassar sebagai salah satu kota penerima penghargaan adiupaya puritama. Penghargaan ini merupakan penghargaan ke 146 untuk Wali Kota, Ilham Arief Sirajuddin.
   
"Dalam surat Deputi Kementerian Perumahan Rakyat, Sri Hartoyo yang kami terima, Makassar ditetapkan sebagai peraih penghargaan Adiupaya Puritama bidang penyelenggara perumahan dan kawasan permukiman," kata Kabag Humas pemkot Makassar, Mukhtar Tahir di ruang kerjanya Kamis (4/10).
   
Kandidat doktor di Universitas Negeri Makassar (UNM) ini menjelaskan penghargaan ini sebagai apresiasi Kemenpera kepada pemkot Makassar atas sejumlah langkah taktis yang dilakukan dalam menghadapi persoalan rumah layak huni bagi masyarakat pinggiran di kota Makassar.
   
"Salah satu capaian yang dimaksud di antaranya  pembangunan rumah susun sederhana di Kecamatan Mariso. Rumah susun tersebut diperuntukkan bagi kaum kumuh tanpa ada tindakan penggusuran. Juga, mata pencaharian mereka tidak dihilangkan. Itu dianggap terobosan yang cemerlang," katanya. (kas/pap)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Pesawat Tariku Jatuh dan Terbakar

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler