Makin Agresif, Eureka Group Garap Kondotel di Bogor

Jumat, 29 September 2017 – 15:47 WIB
Apartemen. Ilustrasi Foto: dok.JP

jpnn.com, BOGOR - Eureka Group melalui anak usahanya, PT Nusa Raya Propertindo (NRP) mengembangkan proyek kondominium hotel atau kondotel di Bogor.

Selama ini, Bogor terus berkembang menjadi kota layanan hospitality dan meeting, incentives, conferences, and event (MICE) dalam peta industri pariwisata nasional.

BACA JUGA: Akuisisi Lahan, Keppel Land Siap Bangun Apartemen Premium

Pengalaman sebagai pengembang nasional mendorong Eureka masuk untuk mengambil alih pengembangan proyek Apartemen Green Valley Bogor di kawasan Bogor Nirwana Resort (BNR).

Mereka mengembangkan konsep baru untuk menggarap proyek tersebut sehingga mengganti namanya menjadi Bogorienze Kondotel.

BACA JUGA: Pengembang Asal Hong Kong Ramaikan Persaingan Apartemen

''Proyek Bogorienze Bogor dikembangkan dengan menggambil konsep holiday kondo dan kondotel yang sejalan dengan arah perkembangan Kota Bogor yang semakin pesat menjadi kota tujuan wisata dan MICE,'' ujar Direktur Utama PT Nusa Raya Propertindo Lukman Purnomosidi beberapa waktu lalu.

Lukman mengatakan, ada 200 unit apartemen (holiday condo) dalam dua tower setinggi sepuluh lantai.

BACA JUGA: 10 Persen Apartemen di Batam Dikuasai Warga Asing

Ada pula 100 unit kondotel (satu tower) yang sedang dibangun untuk proyek Bogorienze.

Satu dari tiga menara apartemen itu sudah selesai dibangun dan direncanakan serah terima pada akhir 2018.

''Proyek ini untuk mendukung pertumbuhan Bogor sebagai kota tujuan wisata dan MICE. Ada kebutuhan yang mendesak untuk tambahan kapasitas kamar dan ruang konvensi. Kami coba menambah kamarnya. Sekarang kami sudah selesai bangun satu menara dan segera satu lagi kami bangun,'' tegasnya.

Proyek itu, jelasnya, ditawarkan sebagai properti strata title kepada investor properti ritel.

 ''Kami memberikan peluang kepada buyer untuk membeli kondotel ini sebagai aset yang bisa mereka nikmati dan juga bisa mereka sewakan. Kami sudah menunjuk manajemen Hotel Salak sebagai operator manajemennya,'' imbuhnya.

 Eureka mempercayakan manajemen operasional Bogorienze kepada Hotel Salak yang telah sukses menjadi market leader dalam bisnis MICE di Bogor.

Bogorienze Kondotel akan menjadi properti hospitality ketiga yang dikelola oleh Hotel Salak di kawasan Bogor dan sekitarnya.

''Tingkat hunian hotel di Bogor tinggi mencapai rata-rata di atas 80 persen. Dengan kualitas Bogorienze yang kami kembangkan dan didukung manajemen Hotel Salak yang sangat berpengalaman, kami yakin bisa jadi terbaik di Bogor,'' tegasnya. (dew)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemprov DKI Akan Bangun Apartemen Khusus PNS


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler