Makin Antusias, Makin Menghibur

Honda DBL 2013 Jakarta Series Dimulai

Sabtu, 06 April 2013 – 06:01 WIB
JAKARTA - Rangkaian kompetisi basket pelajar terbesar di tanah air, Honda Development Basketball League (DBL), sampai ke Jakarta. Kemarin digelar opening party Honda DBL 2013 Jakarta Series di GOR Bulungan. Ribuan penonton antusias menyaksikan delapan tim yang bertanding pada hari pertama.

Laga pembuka begitu kompetitif. Salah satunya adalah tim putra SMA Sang Timur melawan SMK Yadika 2 Jakarta. Hasilnya, SMK Yadika 2 Jakarta menang dengan skor 33-18.

"Permainan mereka bagus dan defense mereka kuat. Namun, mereka kurang sabar dalam hal finishing. Pada laga berikutnya, hal itu akan kami evaluasi," ungkap Iskak Sutiyadi, pelatih SMK Yadika 2 Jakarta, mengomentari keberhasilan timnya.

Di sektor putri, tim SMAN 70 Jakarta berhasil menaklukkan SMAN 44 Jakarta dengan skor 29-14. "Kemenangan ini begitu terasa sempurna. Sebab, kami mendapat motivasi lebih bertanding di depan ratusan pendukung kami," ujar Arlissa Tamara, kapten SMAN 70 Jakarta.

Atmosfer seru opening party memberikan kesan mendalam bagi Andra Friandana, promotion head marketing department PT Wahana Makmur Sejati, main dealer Honda Jakarta dan Tangerang. Andra menyatakan, kemeriahan Honda DBL seri Jakarta tahun ini lebih hebat daripada tahun sebelumnya.

"Tahun ini antusiasme sekolah sangat bagus. Tidak ada lagi sekolah yang bertanya apa itu Honda DBL. Ketika mendengar Honda DBL, mereka mengikutinya dengan bersemangat," ucapnya.

Hadir pula General Manager Sales and Costumer Care Telkomsel Regional Metro Jakarta Daniel Azhari. Dia menyebut Honda DBL sebagai event basket pelajar yang paling ramai yang pernah ada di ibu kota.

"Hanya Honda DBL yang bisa menyajikan kompetisi seru dan menampilkan sajian entertainment yang menarik. Kami optimistis Honda DBL lebih meriah pada tahun berikutnya," tegas Daniel.

Sekretaris Kota Jakarta Selatan Ismuyadi menyambut baik Honda DBL 2013 Jakarta Series itu. Terlebih, event tersebut sudah dua tahun ini digelar di Jakarta Selatan. "Kami sangat berterima kasih kepada panitia, baik Honda, DBL Indonesia, dan Jawa Pos, yang telah menyelenggarakan pertandingan ini secara berkala. Kami bangga atas sambutan masyarakat Jakarta yang luar biasa untuk kompetisi ini," ujar Ismuyadi yang menyempatkan diri menonton opening party.

Honda DBL 2013 DKI Jakarta Series digelar hingga 13 April mendatang. Selain mencari champion, Honda DBL akan memilih pemain dan pelatih terbaik untuk bergabung dalam League DBL First Team.

Sementara itu, hari ini Honda DBL Central Java Series bakal melangsungkan partai final antara juara south region melawan north region di Sritex Arena Solo. Tim putra dan putri SMA Theresiana 1 Semarang, juara north region, akan berjibaku melawan SMA Regina Pacis Solo, kampiun south region. (diz/c5/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Italia hanya Punya 8 Klub yang Untung

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler