Makin Gemilang, JULO Sabet Tiga Penghargaan Asia Fintech Awards 2024

Jumat, 06 September 2024 – 20:33 WIB
PT JULO Teknologi Finansial (JULO) kembali menyabet penghargaan internasional dengan meraih tiga penghargaan dalam ajang Asia FinTech Awards 2024. Foto: Dokumentasi JULO

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan teknologi karya anak bangsa Indonesia PT JULO Teknologi Finansial (JULO) kembali menyabet penghargaan internasional dengan meraih tiga penghargaan dalam ajang Asia FinTech Awards 2024.

Penghargaan itu merupakan apresiasi terhadap perusahaan-perusahaan teknologi keuangan di kawasan Asia yang telah menghadirkan inovasi, solusi dan kontribusi positif bagi masyarakat.

BACA JUGA: JULO Bareng Sompo & Qoala Kolaborasi untuk Mengakselerasi Inklusi Asuransi

Pada ajang penghargaan internasional yang didukung oleh Visa, JULO meraih tiga penghargaan dan menjadi pemenang terbanyak di antara para nominasi lainnya, yaitu dalam kategori Data Initiative of The Year, Best Employer of The Year, dan Team of The Year.

Selain itu, JULO satu-satunya perusahaan fintech dari Indonesia yang berhasil memenangkan kategori penghargaan tersebut, mengungguli perusahaan-perusahaan teknologi terkemuka di kawasan Asia Pasifik seperti Airwallex, TerraPay, Synechron, Hugosave, MyComplianceOffice, dan IDEMIA.

BACA JUGA: Begini Cara JULO Mendukung Inklusi Keuangan Praktis

Chief Data Officer JULO, Martijn Wieriks mengatakan penghargaan Data Initiative of The Year merupakan wujud apresiasi dari industri fintech di Asia kepada JULO sebagai perusahaan fintech lending yang inovatif dalam memahami feedback dan kebutuhan pengguna aplikasi JULO serta menjadikannya sebuah cara untuk pengembangan produk dan layanan yang lebih baik.

Martijn berharap penghargaan internasional itu memiliki dampak yang signifikan terhadap kemampuan JULO dalam menjawab kebutuhan pengguna aplikasi dan berkontribusi pada kemajuan industri teknologi finansial di Indonesia.

BACA JUGA: Fintech JULO Luncurkan Fitur Biaya Pendidikan, Ini Keunggulannya

“Kami bangga penghargaan ini ditujukan pada inovasi AI-driven Customer Insights di JULO," kataMartijn.

Dia menyampaikan inovasi ini dikembangkan dengan menggabungkan Large Language Model (LLM) dengan Natural Language Processing (NLP) di mana memungkinkan pihaknya untuk memproses ulasan dari pengguna aplikasi JULO di Google Play Store secara real-time.

"Inovasi ini mampu mengidentifikasi feedback serta masalah dari penggunaan aplikasi untuk membantu tim kami dalam meningkatkan, menyempurnakan, dan mengembangkan produk guna memberikan solusi yang terbaik bagi pengguna JULO”, jelas Martijn.

Selain itu, Asia FinTech Awards 2024 juga mengganjar dua penghargaan lainnya yaitu Best Employer of The Year dan Team of The Year kepada JULO.

Para panelis merupakan expert di industri teknologi dan finansial di Asia yang menilai bahwa JULO merupakan perusahaan teknologi asal Indonesia yang memiliki manajemen sumber daya manusia yang baik dengan memahami pentingnya dan menciptakan keseimbangan antara kehidupan profesional dan pribadi atau work-life balance.

Corporate Communications JULO, Adam Rumanda mengungkapkan perusahaan secara konsisten menunjukkan komitmennya dalam pengembangan karyawan dan pendekatan menyeluruh terhadap operasi bisnis, termasuk mendemonstrasikan pengelolaan manajemen sumber daya manusia yang baik.

Manajemen JULO senantiasa berupaya untuk menjalankan nilai-nilai perusahaan yaitu Excellence dan Do the right thing dalam setiap kebijakannya, dimana perusahaan secara berkelanjutan mendukung kebutuhan karyawannya.

Menurutnya, kedua penghargaan yang diberikan kepada JULO pada aspek HR tersebut menunjukan bahwa JULO merupakan perusahaan teknologi asal Indonesia yang memenuhi aspek Diversity, Equity, and Inclusion (DEI).

"Di JULO, kami peduli dan berinvestasi dalam pertumbuhan karyawan melalui program-program yang komprehensif dan menarik agar karyawan lebih termotivasi dalam memberikan yang terbaik untuk seluruh pengguna JULO. Kami percaya hal ini akan menempatkan posisi kami sebagai salah satu perusahaan fintech terbaik di industri”, jelas Adam.

Sebagai informasi tambahan, sejak 2016, JULO telah fokus pada kepuasan nasabah dengan secara konsisten menawarkan produk dan layanan keuangan yang meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Pada 2024, JULO mengantisipasi potensi pertumbuhan perusahaan yang positif dan secara keseluruhan, hingga Juli 2024, JULO telah mencatat pencairan pinjaman sebesar lebih dari Rp 5,3 triliun, tumbuh 58 persen dibandingkan pada periode yang sama di tahun sebelumnya.

Perusahaan menargetkan bisa menyalurkan pinjaman lebih dari Rp 10 triliun pada 2024.

"Selain pertumbuhan yang positif yang dialami perusahaan, tentunya kami bangga sepanjang 2024 JULO juga mendapatkan banyak atensi dan apresiasi oleh berbagai institusi internasional. Seluruh penghargaan ini adalah merupakan hasil kerja keras keseluruhan tim di JULO. Kami tidak akan berhenti berinovasi dan kami berharap dapat memberikan inovasi baru serta layanan keuangan yang inklusif di industri fintech tanah air", pungkas Adam. (mcr10/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler