Makna dan Keajaiban Angka 7 Bagi BNI Syariah

Senin, 19 Juni 2017 – 13:00 WIB
Makna dan Keajaiban Angka 7 Bagi BNI Syariah. Foto for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tahun 2017 sangat bermakna bagi BNI Syariah. Apalagi dengan milad ke-7, bertepatan dengan Ramadan, bulan suci yang penuh ampunan.

Ada semangat di pucak acara milad dengan mengusung tema "7 Magnificient of Hasanah" saat menggelar Muhasabah Hasanah yang dilakukan di Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran, Jakarta, Jumat (16/6).

BACA JUGA: Segera IPO, Totalindo Eka Persada Berpeluang Cetak Rekor

”Bersama segenap Insan Hasanah kami mengajak masyarakat untuk menjadi pribadi yang memiliki ’Hasanah Personality’ yaitu Insan Hasanah yang memiliki budi pekerti yang agung dan memiliki karakter tiga kesalehan," kata Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo dalam keterangan persnya.

Tiga kesalehan yang dimaksud Firman adalah saleh secara pribadi, sosial, maupun ekonomi, sehingga, nilai–nilai Hasanah ini diharapkan dapat menjadi rahmat bagi semesta alam.

BACA JUGA: BNI Syariah dan UII Bangun Sinergi Hasanah

Sejak berdiri tahun 2010, sudah ada tujuh capaian yang ditorehkan BNI Syariah. Itu juga yang tercermian dari Milad kali ini.

1. Pertumbuhan Aset

BACA JUGA: Lewat Tabungan ini, Anak-anak Bisa Daftar Haji Loh

Asset BNI Syariah mencapai 30 Triliun pada bulan Mei 2017 yang semula 6 Triliun saat spin off tahun 2010 atau tumbuh lima kali lipat dalam kurun waktu 7 tahun.

2. Hasanah Identity Campaign

Hasanah merupakan campaign BNI Syariah untuk mencapai Indonesia BerHasanah.

3. Inovasi

Pada tahun 2016 BNI Syariah meluncurkan sebuah inovasi yaitu Wakaf Hasanah https://wakafhasanah.bnisyariah.co.id/ dengan tagline “Karena harta di bawa mati” yang ditujukan sebagai edukasi berwakaf produktif dengan platform digital.

Di tahun 2017 BNI syariah menjadi bank syariah pertama yang memiliki produk BNI Griya Swakarya iB Hasanah untuk memudahkan developer dan masyarakat dalam rangka proses kepemilikan rumah.

4. Layanan Sholat tepat Waktu di Seluruh Cabang

BNI Syariah sejak tahun 2016 berkomitmen untuk memberikan layanan yang Hasanah, salah satunya dengan mengajak segenap nasabah sholat berjamaah saat sholat dzuhur dan ashar tiba, pada saat itu juga layanan akan tutup sementara selama 15 menit.

5. Sustainable Finance Award dari OJK

Sebagai komitmen BNI Syariah sebagai lembaga keuangan yang memberikan pembiayaan berbasis ramah lingkungan pada tahun 2016 BNI Syariah mendapatkan penghargaan Sustainable Finance Award dari OJK sebagai salah satu bank syariah diantara peserta perbankan lainnya.

6. “Best of The Best of Magnificient Seven” dari Karim Consulting

Sebagai salah satu bank syariah di Indonesia yang terus tumbuh dan selalu memberikan inovasi terbaru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, BNI Syariah mendapatkan penghargaan “Best of The Best of Magnificient Seven” dari karim consulting sebagai bank syariah yang memiliki inovasi pembiayaan murabahah yang murni dengan menghadirkan produk BNI Griya Swakarya iB Hasanah.

7. Golden KPR dari Majalah Infobank

BNI Syariah kembali meraih penghargaan diantaranya Golden KPR sharia bank (5 tahun berturut-turut) sejak tahun 2012, KPR BNI Syariah menduduki peringkat pertama. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Luncurkan Produk Baru, BNI Syariah Garap Segmen Anak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler