Maksimalkan Striker yang Ada!

Rabu, 13 Juli 2011 – 09:45 WIB

MAKASSAR -- Tiga striker asing buruan utama PSM; Edward Wilson Junior (Liberia/Semen Padang), Kenji Adachihara (Jepang/Bontang FC), dan Aldo Barreto (Paraguay/Persiba Balikpapan) sepertinya sulit digaetHingga kini, belum ada tanda-tanda salah satu dari ketiga striker tersebut akan berkostum Pasukan Ramang.

Termasuk jika PSM gagal mendatangkan striker asing asal Jerman yang saat ini bermain di Bundesliga

BACA JUGA: Djohar: Timnas Tetap Berangkat

Guna mengantisipasi hal tersebut, para pemerhati sepak bola di Makassar meminta manajemen PSM sebaiknya memaksimalkan stok striker yang ada.

Saat ini striker yang dimiliki PSM adalah M Rahmat, Marwan Sayedeh, Andi Oddang, Jecky Pasarela, dan Kaharuddin
Belakangan Oddang diplot sebagai gelandang kiri

BACA JUGA: Arema Tunggu PSSI

Sedangkan Marwan dan Jecky sejatinya pemain sayap.

Pelatih PSM U-21, Syafril Usman, menyatakan bahwa kalau memang PSM susah mendapat striker asing yang berkualitas, sebaiknya mempertahankan dan memaksimalkan potensi yang ada
"Maksimalkan saja striker yang ada, seperti striker asal Suriah Marwan Sayedeh

BACA JUGA: Beban Berat Timnas U-16

Sebab, di putaran pertama kontribusi mereka juga sangat bagus untuk timSaya yakin di putaran kedua kalau mereka tetap diberi kepercayaan, akan semakin bagus," kata Syafril.

Mantan stiker PSIS Semarang itu menilai, Marwan maupun striker lain seperti M Rahmat dan Andi Oddang sudah padu dengan pemain yang lainJadi tidak perlu beradaptasi lagiHal ini, kata dia, jauh lebih bagus ketimbang mendatangkan lagi striker baru.

"Malah kalau kalau saya lihat, rotasi pemain untuk posisi striker di putaran pertama sudah sangat baikJadi, beri kepercayaan kepada striker lokal kita seperti M Rahmat yang sudah mulai menemukan permainan terbaiknya," saran Syafril.

Mantan pemain PSM, Najib Latandang, mengatakan untuk kondisi saat ini memang menyulitkan PSM mendapatkan striker asing berkualitasKarena tim-tim lain, kata dia, juga sedang berbenah dan siap menggelontorkan dana besar guna mendapatkan striker incarannya.

"Kalau memang kondisinya seperti itu, maka sebaiknya PSM mencari saja striker lokal atau memaksimalkan yang sudah adaPemain lokal digenjot terus dan disesuaikan dengan pola permainan yang diinginkan pelatih," kata Najib.

Asisten pelatih kiper PSM, Ansar Abdullah, menambahkan bahwa masalah striker tersebut sepenuhnya diserahkan kepada manajemen dan pelatih kepala untuk menentukan solusi terbaikKhususnya dalam menyiasati kesulitan mendapatkan striker asing berkualitas.

Sementara striker asing PSM, Marwan Sayedeh, menyatakan bahwa jika PSM masih akan memakai tenaganya, dia berjanji akan memberikan yang terbaikNamun jika tidak lagi dibutuhkan tim, menurutnya tidak masalah

Dia menegaskan semuanya diserahkan kepada manajemen jika masih menginginkan dirinya"Kalau memang dipertahankan, saya janji mencetak banyak gol," ucap Marwan optimis(ram)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Maradona Selamat dari Kecelakaan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler