Malam HUT Jakarta, Jokowi Berbagi Tumpeng ke Warga

Jumat, 21 Juni 2013 – 20:09 WIB
JAKARTA - Arak-arakan ratusan tumpeng akan memeriahkan acara HUT DKI Jakarta, Sabtu (22/6) besok. Tumpeng-tumpeng ini akan diarak dari Balai Kota DKI Jakarta sampai Bundaran HI melalui jalan MH Thamrin yang merupakan lokasi pusat keramaian acara.

Arak-arakan akan diikuti langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi). Wagub yang biasa disapa Jokowi ini akan didampingi oleh para pejabat Pemprov DKI  dan tamu-tamu negara sahabat.

Arak-arakan akan membawa sebuah tumpeng berukuran raksasa beserta 486 tumpeng berukuran normal.

"Tamu-tamu asing ini diajak keluar dari Balai Kota dengan membawa tumpeng raksasa, kemudian diikuti 486 tumpeng-tumpeng kecil yang dibawa oleh para SKPD, wali kota, wakil walikota, bupati, camat lurah," ujar Ketua Panitia HUT DKI Jakarta, Silviana Murni kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (21/6).

Tumpeng raksasa akan dibagikan kepada warga kehormatan ibu kota. Antara lain istri mantan Gubernur DKI Jakarta Henk Ngantung, mantan Wakil Gubernur DKI Edi Marzuki Nalapraya dan sejumlah tokoh masyarakat Betawi.

Sementara 486 tumpeng kecil akan dibagikan kepada warga yang menghadiri acara tersebut. "Nanti didalamnya itu sudah ada lauk pauk, sama sendok, dia makan kemudian setelah itu ada kantong yang memang sudah kita siapin," terangnya.

Menurut Silviana, arak-arakan tumpeng ini merupakan ide dari Gubernur Jokowi. Pembagian tumpeng menjadi representasi dari keinginan Pemprov DKI untuk melayani warga.

"Ini ide original gubernur yang akan memberikan pelayanan pada masyarakat, kitalah yang punya kewajiban mengemas ini dengan sebaik-baiknya," ungkap Silviana.

Selain parade tumpeng, di sepanjang jalan MH Thamrin juga akan berdiri 8 panggung hiburan yang menampilkan pertunjukan musik dari berbagai genre. Artis-artis ibu kota dipastikan akan memeriahkan panggung-panggung tersebut.

"Saya yakin akan luar biasa. Saya berharap masyarakat juga bisa belajar dari tahun lalu untuk masalah taman. Kan kasiahn taman sudah cantik masa dirusak," tandasnya. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Reboisasi Waduk Pluit Tak Gunakan APBD DKI

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler