Malam Munajat 212, Berikut Rekayasa Lalin di Sekitar Monas

Kamis, 21 Februari 2019 – 16:55 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono ditemui di Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/2/2019). Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepolisian Daerah Metro Jaya menyiapkan alur rekayasa lalu lintas (lalin) demi mengantisipasi kemacetan di sekitar lokasi acara Malam Munajat 212, kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/2/2019).

Kabid Humas Polda Metro Kombes Argo Yuwono menyebut, lalin sekitaran Monas berpotensi terjadi penumpukan kendaraan. Sebab, terdapat acara Munajat 212 di Silang Monas yang diprediksi dihadiri ratusan ribu peserta.

BACA JUGA: Ibu – Ibu Ungkap Alasan Hadiri Malam Munajat 212

"Tentunya, Dirlantas Polda Metro Jaya yang ahlinya melihat di lapangan untuk rekayasa lalin," kata Argo ditemui di Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis.

BACA JUGA: Ibu – Ibu Ungkap Alasan Hadiri Malam Munajat 212

BACA JUGA: Pemprov DKI Jakarta Kerahkan 23 Bus Toilet untuk Peserta Munajat 212

Dia mengatakan, kepolisian menyiapkan 7 arus rekayasa lalin di sekitaran Monas. Rekayasa tersebut akan digunakan setelah pukul 18.00 WIB.

"Rekayasa lalin akan dipakai secara situasional," pungkasnya.

BACA JUGA: Dari Bogor ke Silang Monas Ikut Munajat 212, Demi Silaturahmi Sesama Umat

Majelis Ulama Indonesia Jakarta dengan Front Pembela Islam (FPI) menggelar acara Munajat 212 di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/2/2019).

Sedianya, kegiatan Munajat 212 diawali dengan salat Magrib berjemaah. Kemudian rangkaian acara dilanjutkan dengan zikir, doa bagi keselamatan bangsa, dan selawat. (mg10/JPNN)

Berikut rencana rekayasa lalin yang disiapkan Polda Metro Jaya:

1. Arus lalin dari arah Hayam Wuruk yang akan menuju ke Jalan Majapahit diarahkan ke Jalan Juanda;

2. Arus lalin dari arah Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jalan Veteran III diluruskan ke lampu merah Harmoni;

3. Arus lalin dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Merdeka Utara diarahkan ke Jalan Perwira;

4. Arus lalin dari Ridwan Rais yang akan menuju Jalan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Merdeka Timur. Rekayasa ini dilaksanakan ketika massa menyemut di area Patung Kuda Arjuna Wiwaha.

BACA JUGA: Dari Bogor ke Silang Monas Ikut Munajat 212, Demi Silaturahmi Sesama Umat

5. Arus lalin dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jalan Budi Kemulian, diluruskan ke Jalan Fachrudin. Kemudian, arus lalin dari Jalan Fachrudin yang akan belok kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diarahkan ke Jalan Abdul Muis jika massa berkerumun di Patung Kuda Arjuna Wiwaha

6. Arus lalin dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jalan Museum, dibelokan ke kiri maupun ke kanan, ke arah Jalan Abdul Muis ataupun Jalan Fachrudin;

7. Arus lalin dari Jalan Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun dibelokan ke kanan Jalan Gajah Mada.

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Munajat 212 Diperkirakan Dihadiri Ratusan Ribu Orang


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler