Malaysia Antisipasi Laos

Rabu, 21 November 2012 – 06:26 WIB
Timnas Malaysia. Foto: Dok.JPNN
TIMNAS sepak bola Malaysia ternyata punya sejarah buruk dengan Laos. Pengalaman pahit tersebut terjadi saat kedua tim bersua di babak semifinal SEA Games di Jakarta 1997 lalu. Kala itu, secara mengejutkan Laos yang bukan unggulan berhasil mempermalukan Malaysia dengan skor tipis 1-0.

Memang, di AFF Suzuki Cup 2012, Kedua negara tersebut bakal bersua kembali. Laos, Malaysia, Singapura dan Indonesia sama-sama tergabung dalam Grup B.

Nah, sejumlah tokoh sepak bola negeri Jiran, sebutan Malaysia, ini berharap mimpi buruk yang telah terbenam selama 15 tahun itu tak lagi terulang.

"Kami adalah juara bertahan dan akan bermain di rumah sendiri. Namun, itu bukan jaminan bahwa kami akan melewati semuanya dengan mudah. Terutama kekuatan Laos yang harus di antisipasi penuh," kata Wan Jamak Wan Hassan, mantan pelatih timnas sepak bola Malaysia seperti dilansir oleh The Star.

Menurut pelatih yang berhasil membawa Malaysia menembus babak final AFF 1996 itu, standar perekembangan sepak bola di kawasan telah berkembang dengan merata. Dengan begitu, sulit untuk menentukan satu negara yang superior di sepak bola untuk kawan Asean. (dik)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Juve Bantai Chelsea 3-0

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler