Malaysia-Thailand Datang Awal

Rabu, 15 Oktober 2008 – 15:02 WIB
DENPASAR - Asian Beach Games (ABG) masih sepiBuktinya, hingga kemarin (14/10), kontingen besar yang bakal tampil dalam even tersebut belum hadir

BACA JUGA: Jorge Lorenzo Buru Rookie of The Year

Padahal, pelaksanaan ABG tinggal tiga hari lagi


Yang sudah datang baru DRM (delegation, registration, and meeting),'' ungkap Indra Kartasasmita, deputy of administration BABGOC, di Sanur, Bali, Selasa (14/10).
Dia menambahkan, rombongan kontingen baru datang hari ini

BACA JUGA: Spanyol Ketemu Lawan Berat

Kontingen yang dijadwalkan tiba hari ini adalah dua negara tetangga Indonesia, yakni Thailand dan Filipina
Thailand merupakan penyumbang kontingen terbanyak hingga 250 orang

BACA JUGA: Tiongkok Manjakan Penonton dengan Permainan Gratis

Indonesia sebagai tuan rumah hanya mengirimkan 214 (sebelumnya kurang dari itu) atlet

Kedatangan kontingen juga tidak langsung dalam jumlah besar, melainkan bergelombang dari beberapa cabang''Misalnya, besok (hari ini, Red) yang datang tidak semua karena atlet layar dan selancar sudah tiba di sini,'' urainya.

Menurut dia, bukan tanpa alasan beberapa negara peserta mengirimkan bagian DRMSesuai standar perhelatan internasional, sebelum kontingen atlet datang, setiap negara ingin memastikan segala hal menyangkut kesiapan atletnya di tempat pertandinganDRM biasa bertugas untuk itu''Mereka harus mengecek dulu di mana menginap, terus mencocokkan data atlet dengan ID sampai nomor pasporPokoknya, segala persiapan semua,'' tegas Indra.

Dia menganggap tidak ada yang aneh meski dua hari menjelang pembukaan kontingen baru datangSebab, dalam ajang sekaliber Olimpiade pun, hal yang sama bisa ditemui''Kalau datang sebelum itu, mereka harus membayar penginapan sendiri,'' ujarnya.

Indra juga menegaskan, tempat penginapan atlet tidak berdasar negara peserta, tapi didasarkan pada cabang olahraga yang dipertandingkanMisalnya, kabadi, pencak silat, paragliding, beach wrestling, jetski sport, wood ball, beach water polo, dan beach basket ball akan ditempatkan di Tanjung BenoaKeputusan itu didasarkan pada lokasi pertandingan cabang-cabang tersebut, yakni di Tanjung Benoa(fer/jpnn/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lagi, Bonek Tawuran di Partai Tandang Persebaya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler