Malik Haramain Dukung Mahfud Jadi Capres PKB

Selasa, 10 September 2013 – 19:23 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Malik Haramain mendukung pencapresan mantan Ketua Mahkamah Konsitusi (MK) Mahfud MD. Dia pun akan mengusulkan pencapresan Mahfud ke internal partai.

"Saya tetap memperjuangkan rekomendasi Mahfud MD di internal DPP PKB," kata Malik saat dihubungi, Selasa (10/9).

BACA JUGA: Presiden Bentuk Tim Pemindahan Ibu Kota

Anggota Komisi II DPR ini menyatakan, sudah ada kader PKB yang merekomendasikan Mahfud sebagai capres. "Sudah ada form rekomendasi dari DPW Jawa Tengah yang merekemondasi Pak Mahfud," katanya.

Saat ini, PKB belum melakukan komunikasi formal dengan partai lain mengenai pencapresan. Alasannya, partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar tersebut harus memastikan terlebih dahulu dukungan kepada Mahfud. "Kalau sudah dilakukan konsolidasi, baru dilakukan dengan partai lain," kata Malik.

BACA JUGA: Alasan Dahlan Ikut Konvensi Capres Demokrat

Seperti diketahui, Mahfud disebut semakin yakin bakal menjadi capres dari PKB. Menurut Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, dalam rangka menuju kursi capres itu Mahfud makin aktif melakukan sosialisasi ke berbagai daerah.

"Bukan hanya siap, beliau (Mahfud, red) sudah keliling ke daerah sosialisasi dan tentu proses itu akan berlanjut terus," kata Muhaimin. (gil/jpnn)

BACA JUGA: Direktur Master Steel Dituntut Lima Tahun Penjara

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pram Akui DPR Rawan Korupsi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler