Maling Nekat Angkat Ban Sepeda Motor, Aksinya Terekam Kamera CCTV

Jumat, 14 Juni 2024 – 19:20 WIB
Kos tempat kejadian perkara. Foto: Cuci Hati/jpnn.com.

jpnn.com, PALEMBANG - Aksi pencurian sepeda motor kembali terjadi, kali ini di halaman parkiran kos-kosan Jalan Basuki Rahmat, Lorong Zuriah, Kecamatan Kemunin Palembang, Rabu (14/6) sekitar pukul 05.00 WIB dini hari.

Aksi pelaku bahkan terekam kamera CCTV, dalam rekaman CCTV terlihat pelaku berjumlah satu orang.

BACA JUGA: Komplotan Maling Motor Asal Sumatera Ditangkap di Tangerang

Pada saat melakukan aksinya, pelaku mengangkat ban depan motor Beat dengan nopol BG 2734 JBA warna silver, kemudian motor tersebut didorongnya.

Aksi yang dilakukan pelaku terbilang cukup nekat, dalam rekaman CCTV pelaku yang memakai pakaian serba hitam itu masuk ke dalam area parkir kos-kosan, kemudian melepaskan pintu pagar sehingga dengan leluasa masuk ke tempat parkir.

BACA JUGA: Bos Rental Mobil Tewas di Pati Setelah Diteriaki Maling

"Motor yang hilang ini milik teman dari penghuni kos di sini, kebetulan saat kejadian mereka menginap karena sedang ada tugas kuliah," ujar

Pemilik kos yang tidak mau disebutkan namanya mengungkap bahwa motor hilang tersebut milik teman dari penghuni kos.

BACA JUGA: Maling Baterai Modul Tower Sinyal di Palembang Babak Belur Diamuk Massa

"Kebetulan saat kejadian mereka menginap karena sedang ada tugas kuliah," ungkap Ibu kos tersebut saat ditemui di TKP, Jumat (14/6/2024).

Kata pemilik kos bahwa pencurian itu diketahui saat ia mendapatkan kabar dari anaknya yang ada di Bogor.

"Tau dari anak saya kalau ada pencuri yang masuk ke parkiran dan merusak pagar, kebetulan CCTV di sini terhubung ke handphone anak saya yang ada di Bogor," kata Ibu kos.

Usia mendapatkan informasi tersebut, pemilik kos kemudian memastikan dan benar pagar sudah dilepas kemudian disandarkan ke tembok.

"Saya panggil mereka, penghuni kos di sini apa ada yang hilang motornya, ternyata ada satu motor yang hilang," terang Ibu kos.

Untuk mengantisipasi hal tersebut agar tidak terjadi lagi, ia sudah memanggil tukang las dan langsung memperbaiki pagar yang dilepas pelaku.

"Sudah diperbaiki, korban juga sudah membuat laporan ke polisi," pungkas Ibu kos. (mcr35/jpnn) 


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler