Maling Sasar Tas Uang Pemilik Warung Babi Guling

Jumat, 18 Mei 2018 – 05:53 WIB
Ilustrasi borgol. Foto: Pixabay

jpnn.com, BULELENG - Unit Reskrim Polsek Seririt di Kabupaten Buleleng, Bali membekuk Luh R alias Klenteng (34). Perempuan warga Banjar Dinas Gunung Ina, Seririt itu ketahuan mencuri tas di warung makan babi guling.

Klenteng beraksi pada Selasa lalu (15/5) di warung makan babi guling yang ada di Jalan Gajah Mada, Seririt. Peristiwanya saat korban Luh Mahardi menutup warung babi guling miliknya sekitar pukul 18.00 WITA.

BACA JUGA: Lihat Nih, Tampang Maling Spesialis Ponsel

Saat itu, korban melihat Klenteng keluar dari warungnya. Pelaku terlihat keluar dengan memakai jaket yang agak mengembang pada bagian perutnya.

Korban yang curiga lantas menghentikan pelaku dan langsung memeriksanya. Ternyata, di dalam jaket yang dipakai Klenteng ada tas pinggang milik Mahardi yang sebelumnya ditaruh di atas meja.

BACA JUGA: Bosan Menganggur, 4 Pria Sontoloyo Jadi Pencuri

Kapolsek Seririt AKP Dewa Anom mengatakan, petugas mengamankan Klenteng setelah menerima laporan dari korban. Klenteng juga tak bisa berkelit.

“Tersangka sudah kami amankan di rumahnya. Tersangka juga sudah mengakui perbuatannya,” kata Anom.

BACA JUGA: Polda Metro Jaya Ungkap Komplotan Bandit Bermodus Kempis Ban

Dari tangan pelaku, Polsek Seririt mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya uang tunai Rp 3,5 juta milik korban dan sebuah ponsel.

“Kami masih melakukan penyelidikan soal motif tersangka melakukan pencurian,” ujar Anom.

Kini, Klenteng sudah mendekam di tahanan Mapolsek Seririt. Tersangka dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.(rb/eps/mus/mus/JPR)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berlagak Turis di Bali, Trio WN Aljazair Ternyata Pencuri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler