Maman Cedera Cukup Parah

Jumat, 07 Desember 2012 – 08:14 WIB
BANDUNG- Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani khawatir dengan cedera yang dialami Maman Abdurahman pascamelihat hasil observasi yang telah dilakukannya selama dua hari.

Rafi mengungkapkan, pemain pemilik nomor punggung 5 ini mengalami pembengkakan pada bagian lutut kirinya. Cedera  dialami Maman dilaga kontra Persepam Pamakesan Madura di Inter Island Cup (IIC) 2012, Senin  (3/12) lalu.

Saat ini, kata Rafi, tengah dilakukan upaya penyembuhan cedera yang dialami Maman. Dia berharap Maman cepat pulih agar bisa tampil di babak semifinal IIC 2012.

"Ya, saya khawatirkan gangguan di ligamennya, apalagi karena ada pembengkakan pemeriksaan tidak terlihat,” jelas Rafi di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, kemarin (6/12).

Kata Rafi, proses pemulihan cedera seperti yang dialami Maman pada umumnya membutuhkan waktu tiga hari hingga satu minggu.

“Sudah dilakukan dua kali fisioterapi, dan alhamdulillah ada perbaikan, walaupun lututnya masih bengkak. Maman masih perlu diobservasi, saya juga belum bisa memastikan kapan dia bisa kembali bermain,” katanya. 

Sementara, berbeda dengan Maman, Rafi mengatakan, kondisi I Made Wirawan sudah membaik saat ini. Diperkirakannya Made sudah bisa diturunkan di laga semifinal kontra Persisam Samarinda.

"Made sempat ada masalah di tulang kecil pada jari kelingkingnya, mungkin terinjak pemain lain. Sekarang sih masih ada keluhan tapi kondisinya sudah membaik. Mudah-mudahan rasa nyerinya cepat hilang apalagi sudah lebih satu bulan. Sekarang Made tinggal pemulihan saja dan sepertinya sudah bisa main di semifinal," paparnya.

Sementara itu kondisi playmaker Mbida Messi, lanjut Rafi, juga sudah tak ada masalah, sama seperti Supardi, dan Naser Al Sebai.

"Messi kemarin giginya patah, tetapi sekarang tidak lagi ada masalah. Semifinal nanti dia sudah bisa main. Supardi juga sudah pulih, termasuk Naser sakitnya sudah sembuh," pungkasnya. (gin)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Cedera, Rekor Messi Terhambat

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler