Mampu Atasi Banjir, Golkar Resmi Usung Alex Noerdin

Kamis, 08 Maret 2012 – 05:42 WIB

JAKARTA - Partai Golkar resmi mengusung Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Keputusan itu diambil setelah DPP Partai Golkar menggelar rapat internal di kediaman Aburizal Bakrie di Mangunsarkoro, Jakarta.

“Ya tadi kita rapat dari pukul 19.15 sampai 21.21 Wib. Dan keputusannya, kita resmi mencalonkan Pak Alex Noerdin,” kata Ketua Bappilu Partai Golkar, Ade Komaruddin di Jakarta, Rabu (7/8).

Menurut Ade, Alex dianggap calon yang tepat karena memiliki rekam jejak sebagai gubernur Sumsel yang berprestasi. Apalagi kata dia, Alex mampu merangkul partai lain untuk berkoalisi dalam Pemiluhan Gubernur (Pilgub) DKI. “ Pak Alex mampu meyakinkan PPP dan PDS,” kata Ade.

Ade menjelaskan Alex juga mampu meyakinkan saat melakukan presentasi ketika menjalani penjaringan Calon Gubernur yang akan diusung Golkar. Kata dia, Alex secara detail memaparkan programnya kalau terpilih sebagai gubernur Jakarta. Misalnya mengatasi banjir dan ketegasannya untuk mundur bila dalam tiga tahun banjir tak teratasi. “Bahkan lengkap dengan dari mana sumber dananya, dan berapa anggarannya,” ujar Ade.

Mengenai calon wakil, kata dia, Golkar akan mencoba berkonsultasi dengan Mabes TNI, dan meminta siapa yang direkomendasikan. Namun, pihaknya juga akan duduk bersama dengan PPP dan PDS membicarakan siapa wakil yang pantas untuk Alex. “ Pekan depan kita akan deklarasikan,” katanya. (awa/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... DPR Janji Tak Preteli Kewenangan KPK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler