Man United v Blackburn: Momen Kudeta

Sabtu, 27 November 2010 – 16:20 WIB
MANCHESTER - Hegemoni Chelsea di puncak klasemen Premier League sejak awal musim dalam ancaman di pekan ke-15Rival utama Chelsea, Manchester United, berpeluang melakukan kudeta

BACA JUGA: Forlan Ingin Pensiun di Atletico

United, setidaknya, bisa mencicipi takhta kurang dari 24 jam.

Seiring Chelsea baru away ke Newcastle United Minggu besok (28/11), United bisa bertakhta jika menundukkan Blackburn Rovers di Old Trafford malam nanti (siaran langsung MNC TV pukul 22.00 WIB)
Saat ini, Chelsea dan United sama-sama memiliki 28 poin

BACA JUGA: Diskon Kelompok Suporter di Piala AFF

Chelsea berhak bertengger di atas United hanya karena unggul surplus gol, yakni 19 gol banding 13 gol.

"Setelah start yang sulit, usaha keras kami akan segera membuahkan hasil
Pekan ini merupakan momentum bagus bagi kami meraih puncak klasemen," kata Nemanja Vidic, kapten sekaligus defender United, kepada MUTV.

United memang mengawali musim dengan kurang meyakinkan

BACA JUGA: Cassano Merapat ke Nerazzurri

Sekalipun memiliki catatan belum terkalahkan sejauh ini, United kerap kewalahan menghadapi lawan yang di atas kertas bisa dikalahkanSetan Merah - sebutan United - bahkan sempat dijuluki tim spesialis seri, khususnya ketika bermain away.

"Tapi, kami akan menghadapi Blackburn di kandang sendiriSemua pemain sangat percaya diri bakal menang dan mengambil alih klasemen dari Chelsea," ungkap Vidic yang diistirahatkan ketika United menghadapi Glasgow Rangers di Liga Champions midweek lalu (24/11).

Keputusan pelatih United Sir Alex Ferguson merotasi pemain saat melawan Rangers memang tepatSebab, kuartet lini belakang United kini dalam kondisi freshSelain Vidic, Rio Ferdinand, Rafael Da Silva, dan Patrice Evra tidak tampil kontra Rangers.

Rotasi lini belakang memang sukses, tapi tidak dengan lini tengah karena Ferguson tidak punya banyak pilihanSeiring cedera engkel dadakan yang dialami Darren Fletcher serta terbatasnya kebugaran pemain senior seperti Ryan Giggs dan Paul Scholes, Fergie - sapaan akrab Ferguson - hanya memiliki Park Ji-sung sebagai satu-satunya pemain tengah yang fresh.

"Darren mungkin tidak turun sampai dua pekan karena saya menargetkan dia baru kembali melawan Arsenal (13/11)Ryan bermain penuh melawan Rangers, sedangkan Paul sedikit bermasalah dengan pangkal pahaJadi, kami tidak terlalu banyak opsi di lini tengah," papar Ferguson seusai sesi latihan terakhir di Carrington kemarin.

"Blackburn adalah tim yang punya kelebihan dalam permainan fisik dan itu bisa menyulitkan situasi kamiTapi, tidak ada alasan kami tidak meraih kemenangan," tambah pelatih yang akan menjalani laga ke-2.010 sebagai pelatih saat melawan Blackburn itu.

Di pihak lain, United juga patut mewaspadai kebangkitan mental pemain Blackburn setelah diakuisisi perusahaan pakan ternak dan farmasi asal India, Venky"sDi laga debut Venky"s pekan lalu (21/11), tim asuhan Sam Allardyce itu meraih kemenangan 2-0 atas Aston Villa.

"Pemilik baru telah memberi asa cerah bagi masa depan klubItu tidak bisa dimungkiriTapi, kami menghadapi Manchester United yang juga akan bermain habis-habisan demi memburu peringkat pertamaSaya kira kedua tim dalam motivasi yang sama bagusnya," kata Allardyce kepada Sky Sports.

"Saya memang berteman dekat dengan Sir AlexTapi, itu bukan berarti saya akan memberikan kemenangan gratis kepadanya," gurau pelatih yang akrab disapa Big Sam itu(dns)

Perkiraan Pemain

Man United (4-4-2): 1-Van der Sar (g); 21-Rafael, 5-Ferdinand, 15-Vidic, 3-Evra; 17-Nani, 18-Scholes, 16-Carrick, 13-Park; 14-Chicharito, 10-Rooney
Pelatih: Sir Alex Ferguson

Blackburn (4-5-1): 1-Robinson (g); 27-Salgado, 6-Nelsen, 4-Samba, 5-Givet; 23-Hoilett, 10-Dunn, 28-Jones, 12-Pedersen, 10-Diouf; 9-Kalinic
Pelatih: Sam Allardyce

Stadion: Old Trafford, Manchester
Wasit: Lee Probert

Empat Bentrok Terakhir
11-04-2010  Blackburn v United    0-0 (Premier League)
31-10-2009  United v Blackburn    2-0 (Premier League)
21-02-2009  United v Blackburn    2-1 (Premier League)
03-12-2008  United v Blackburn    5-3 (Piala Carling)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Misi Berat PSM Makassar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler