Manahati Lestussen: Nyanyi Bareng Lagu TNI Bikin Semangat

Selasa, 08 September 2015 – 06:20 WIB
Manahati Lestussen (dua dari kanan). Abduh Lestaluhu (paling kanan), Ahmad Nufiandani (paling kiri) ketiganya sedang menjalani Karantina menjelang pendidikan TNI.

jpnn.com - BANDUNG- Manahati Lestussen sedang menikmati lulus sebagai anggota TNI. Saat ini, mereka menjalani program karantina, sebelum masuk ke pendidikan TNI selama lima bulan mulai 17 September nanti.

Eks Kapten Timnas U-23 itu menuturkan, memang ada disiplin yang tinggi dalam masa karantina. Secara latihan fisik, Manahati mengaku tak terlalu kaget karena di sepak bola dia sudah terbiasa digembleng fisik.

BACA JUGA: Eks Kiper Timnas U-23 Ini Kaget, Bangun Dini Hari Langsung Disuruh Baris

Sama dengan Teguh Amirudin, Manahati harus mulai adaptasi bisa bangun dini hari. Itu menjadi rutinitas yang menurutnya kadang menjenuhkan.

"Tapi setiap malam, setelah lelah, ada aja sesi kelas yang menghibur. Saya suka kalau sudah nyanyi," katanya, Senin (7/9) malam.

BACA JUGA: Menjadi Anggota TNI, Abduh: Karantina Dulu Sebelum Pendidikan Lima Bulan

Pemain 22 tahun itu mengaku materi menyanyi membuatnya bersemangat dan mood-nya kembali greng. Terlebih, lagu-lagu khas TNI yang dinyanyikan saat menjalani latihan ataupun mars khusus, nadanya memang membuat adrenalin terpacu kembali.

"Ini bagian dari proses pendidikan. Sama seperti sepak bola ada latihan dari awal, TNI juga begitu. Ini masih awal, diikuti dan dinikmati saja," tegasnya. (dkk/jpnn)

BACA JUGA: Menang di Kandang Skotlandia, Jerman Mantap di Puncak

BACA ARTIKEL LAINNYA... Minim gol tapi Del Bosque Masih Percaya Costa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler