Manajemen Lombok FC Bantu Renovasi GOR Turide Mataram

Jumat, 14 Juli 2023 – 12:53 WIB
Chairman Lombok FC H. Bambang Kristiono (HBK) beserta jajaran saat meninjau proses renovasi Gelanggara Olahraga (GOR) Turide di Kota Mataram. Foto: Lombok FC for JPNN.com

jpnn.com, MATARAM - Lombok Football Club (Lombok FC) terus membuktikan keseriusan dan eksistensinya sebagai klub sepak bola profesional di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Klub sepak bola yang didirikan anggota DPR RI H. Bambang Kristiono (HBK) dari Dapil NTB 2 (Pulau Lombok) ini tak hanya memikirkan kondisi internal klubnya saja, melainkan juga turut berpartisipasi dan memberikan sumbangsih terhadap kemajuan dunia olahraga di Bumi Gora, khususnya sepak bola.

BACA JUGA: Luar Biasa, ISA Lombok FC Juarai Barcelona Football Festival 2023

Sejak hadirnya Lombok FC, gairah dan semangat dunia sepak bola NTB terus membaik. Utamanya dari sisi pengelolaan klub maupun iklim sepak bola secara umum yang kian modern.

Salah satu hal yang saat ini menjadi atensi manajemen Lombok FC adalah keberadaan Gelanggara Olahraga (GOR) Turide di Kota Mataram.

BACA JUGA: ISA Lombok FC U-16 Melaju ke Semifinal Barcelona Football Festival

Sebagaimana diketahui, GOR Turide merupakan etalase pengembangan sarana dan prasarana olahraga di NTB, khususnya Pulau Lombok.

Namun, belakangan ini kondisi GOR yang teletak di Ibu Kota Provinsi NTB itu agak memprihatinkan, akibat minimnya pemeliharaan dan perawatan (harwat).

BACA JUGA: Aktor Pierre Gruno Mengamuk di Bar, Seorang Pengunjung Babak Belur, Polisi Turun Tangan

Melihat kondisi tersebut, manajemen Lombok FC langsung action, turut membantu renovasi GOR tersebut.

Chairman Lombok FC HBK mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan manajemen Lombok FC merupakan ikhtiar atau upaya dalam rangka memajukan dunia olahraga NTB.

"Saya kebetulan sedang pulang ke Lombok, maka saya sempatkan untuk memantau langsung proses renovasi yang sedang dilakukan tim kami," katanya, dalam keterangannya kepada JPNN.com, Jumat (14/7).

Menurut HBK, proses renovasi lapangan kebanggan masyarakat NTB itu sudah mulai dilakukan penyiraman rutin setiap hari, terutama di areal lapangan.

Selain itu, beberapa hal seperti alat potong rumput, pompa air, pembersihan rumput liar, nanti akan diperbaiki.

"Laporan dari para pekerja yang sedang melakukan kegiatan renovasi, dibutuhkan waktu 1 bulan untuk perbaikan awal," ungkap HBK.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI itu menuturkan mustahil prestasi sepakbola di suatu daerah bisa maju tanpa didukung dengan sarana dan prasarana yang juga maksimal, fasilitas yang memadai.

Oleh karenanya, sebagai salah satu misi pembenahan sepak bola di NTB, khususnya Pulau Lombok, dirinya memberikan perhatian yang luas terhadap GOR Turida Mataram.

Menurut Politisi Partai Gerindra itu, saat ini pihaknya tengah mengupayakan adanya anggaran untuk renovasi total GOR Turide, Mataram.

Kendati demikian, sehingga dapat menjadi pusat pengembangan olahraga yang akan menunjang prestasi atlet-atlet olahraga kebanggaan NTB.

"Kami akan perbaiki pelan-pelan, sebelum nanti kami renovasi total. Do'akan, agar ikhtiar saya di gedung parlemen Senayan untuk memperjuangkan anggaran buat perbaikan menyeluruh GOR Turide dapat berhasil dengan baik," katanya.

Baginya, sepakbola adalah olahraga yang sangat merakyat dan sangat menarik dibuat menjadi tontonan masyarakat.

"Kami ingin ada hiburan yang bagus, yang menarik, dan yang terjangkau dengan isi dompet masyarakat," paparnya.

Diakui HBK, NTB mesti menggesa peningkatan kualitas para atletnya dengan dukungan sarana dan prasarana olahraganya yang memadai.

Terutama dalam menyongsonh event akbar NTB sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII 2028.

"Liga 3 Asprov PSSI NTB 2023/2024 harus tetap berjalan, walaupun kondisi keuangan masih dalam kondisi yang sulit," imbuhnya.

Secara pribadi HBK sangat siap untuk berkontribusi, apabila memang diminta dan dibutuhkan.

"Karena bagi saya, gelaran Liga 3 Asprov PSSI NTB ini, bukan sekadar gelaran pertandingan, tapi adalah kehormatan daerah kita NTB ini," pungkasnya.(mcr38/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polisi Bertindak Tegas, Satu per Satu Pelaku Curanmor Ditembak


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Edi Suryansyah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler