Manchester City Datangkan Gelandang Bertahan dari Porto

Kamis, 26 Juni 2014 – 19:23 WIB
Fernando. Getty images

jpnn.com - MANCHESTER- Manchester City telah merampungkan penandatanganan gelandang asal Porto, Fernando.

Belum ada pengumuman seputar biaya transfer oleh City, namun Porto telah mengeluarkan pernyataan kepada Portuguese Securities Market Commission (CMVM), Rabu (25/6) waktu setempat yang menyatakan bahwa kontrak antara kedua klub itu bernilai sekitar Rp 247 miliar.

BACA JUGA: Ganda Putra-Putri tak Punya Wakil Lagi

"Saya senang sekali akhirnya dapat bergabung dengan Manchester City," ujar Fernando di situs resmi Manchester City, Kamis (26/6).

"Saya tahu ada rumor seputar kemungkinan kontrak bulan Januari lalu, jadi saya senang sekali kontrak ini akhirnya rampung dan saya menjadi pemain City."

BACA JUGA: Ronaldo: Dusta, Kalau Saya Sebut Portugal Unggulan

Di City, pemain kelahiran Alto Paraiso, Brasil 26 tahun lalu ini akan mengenakan kostum bernomor 6.

Gelandang bertahan ini memulai karirnya di Vila Nova, Brasil sebelum pindah ke Porto tahun 2007, di mana ia memenangkan empat gelar Primeira Liga (liga di Portugal), dua Piala Portugis dan satu Liga Europa.

BACA JUGA: Korsel Berharap Keajaiban Lawan Belgia

Musim Eropa pertamanya dihabiskannya dengan melakoni masa peminjaman di klub Portugal, Estrela da Amadora, di mana ia memeroleh pengalaman bermain. Dia kembali ke Porto pada musim berikutnya dan kemudian masuk ke skuat utama.

"Saya ingin meyakinkan fans City, saya siap memberikan segalanya setiap kali saya bermain. Saya tak sabar untuk ikut berbahagia dengan fans," pungkas Fernando. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jerman vs Amerika Serikat, Dibayangi Teori Konspirasi Shame of Gijon


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler