Manchester City Menang Melawan Chelsea, Pep Guardiola Bangga

Sabtu, 25 September 2021 – 23:49 WIB
Pelatih Manchester City Pep Guardiola. Foto: diambil dari AS

jpnn.com - Manchester City berhasil raih poin penuh di kandang Chelsea dalam pekan keenam Premier League musim 2021/22.

Bertanding di Stamford Bridge, Sabtu (25/9) malam WIB, The Citizens menang dengan skor tipis 1-0 atas The Blues.

BACA JUGA: Soal Pembakaran Mimbar Masjid Raya Makassar, Ustaz Dasad Latif Bereaksi

Gol kemenangan Man City dicetak oleh Gabriel Jesus pada menit ke-53’.

Chelsea sejatinya mampu membuat gol penyeimbang di menit ke-63’ melalui Romelu Lukaku.

Namun, gol mantan penggawa Inter Milan tersebut dianulir karena Kai Havertz yang memberikan umpan kepada Lukaku telah berada dalam posisi offside.

Usai berhasil mengalahkan Chelsea, pelatih Manchester City Pep Guardiola memberikan apresiasi kepada para pemainnya di lapangan.

Menurut Guardiola, performa Kevin de Bruyne dan kolega pada saat melawan Chelsea sangat luar biasa.

Terbukti meski bermain tandang, The Citizens mempu melepaskan 15 tembakan dengan empat di antaranya mengarah ke gawang The Blues.

Catatan itu berbanding terbalik dengan Chelsea yang hanya mampu melepaskan lima tendangan tanpa ada yang mengarah ke gawang Manchester City yang dikawal Ederson Moraes.

“Hari ini anak-anak luar biasa. Di stadion ini dan menghadapi lawan ini, melakukan apa yang sudah kami lakukan membuat saya bangga.”

"Kami datang ke sini dan memainkan permainan kami. Kadang Anda tidak bisa melakukannya karena lawan lebih bagus. Kami terdorong untuk menekan dan mereka tidak bisa membangun serangan," ungkap Guardiola dilansir BT Sport.

Kemenangan Manchester City atas Chelsea membuat Guardiola mengakhiri rentetan hasil buruk mereka yang dalam tiga laga terakhir selalu kalah dari The Blues.

Rekor manis juga ditorehkan Guardiola di laga melawan Chelsea.

Pelatih asal Spanyol itu mencatatkan kemenangan ke-221 sebagai pelatih City melewati rekor milik Les McDowall dengan 220 kali menang.

"Saya sangat bangga. Kami melakukannya di Stamford Bridge, di kandang juara Liga Champions. Kami spektakuler bersama-sama. Itu membuat saya bangga, sedikit saja buat saya tapi khususnya untuk klub," ujar Guardiola.

Kemenangan Manchester City atas Chelsea membuat anak asuhan Pep Guardiola untuk sementara duduk di peringkat kedua Klasemen Premier League musim 2021/22 dengan poin 13.

Hasil positif itu menjadi bekal Manchester City yang akan bertandang ke markas Paris Saint-Germain di matchday kedua Liga Champions musim 2021/22, Rabu (29/9) dini hari WIB. (btsport/mcr16/jpnn)


Redaktur : Rasyid Ridha
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler