Manchester United jadi Korban Pertama Arsenal di Era Arteta

Kamis, 02 Januari 2020 – 07:28 WIB
Pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Manchester United. Foto: premierleague

jpnn.com, LONDON - Juru taktik Arsenal Mikel Arteta akhirnya mencatat kemenangan pertama di masa pemerintahannya. Tak tanggung-tanggung, korban pertamanya ialah Manchester United.

Menjamu MU di Emirates Stadium, Kamis (2/1) dini hari WIB, tim racikan Arteta menang 2-0. Sebelumnya, Arsenal di bawah Arteta meraih hasil seri melawan Bournemouth dan kalah dari Chelsea. 

BACA JUGA: Mikel Arteta Sempat Khawatir Melihat Pemain Arsenal

The Gunners memimpin pada menit ke-8 lewat Nicolas Pepe. Sokratis Papastathopoulos menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke42.

MU lebih menguasai pertandingan di babak kedua. Sejumlah peluang emas didapat seperti dari Andreas Pereira dan Marcus Rashford.

BACA JUGA: Lihat Gol Akrobatik Pemain Iran yang Bikin Chelsea Gigit Jari

BACA JUGA: Info Terbaru Banjir Jakarta: Sejumlah Pintu Air Masih Siaga 1

Kru Premier League yang mengurus statistik mencatat, MU unggul tipis possession 51,1 persen berbanding 48,9 persen milik Arsenal.

Arsenal dan MU sama-sama melepas sepuluh shots, empat di antaranya on target.

Hasil ini membuat Arsenal naik ke urutan ke-10 klasemen sementara dengan 27 poin dari 21 pertandingan. Sementara MU tertahan di peringkat kelima dengan 31 poin dari 21 laga.

Kemenangan atas MU itu juga tercatat sebagai tiga poin pertama Arsenal di Premier League musim ini, dari tim yang saat ini berada di paruh atas klasemen (menang sekali, imbang empat kali, kalah lima kali). (pl/opta/jpnn)

Simak Video Ini:


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler