Mancini Ancam Tak Mainkan Balotelli

Senin, 09 April 2012 – 09:14 WIB

LONDON—Selain harus menelan kekalahan 0:1 atas Arsenal dalam laga krusial di Emirate Stadium, Senin (9/8) dinihari tadi, Pelatih Manchester City, Roberto Mancini harus menelan pil pahit setelah strikernya Mario Baloltelli diusir wasit.

Kartu merah diberikan atas serangkaian pelanggaran keras yang dilakukan striker Timnas Italia itu kala bertamu ke markas Gudang Peluru. Atas ulah Super Mario ini, Mancini mengancam takkan menurunkannya lagi dalam sisa pertandingan musim ini.

‘’Dia tidak  akan bermain dalam enam laga terakhir kami, kami punya sisa enam pertandingan,’’ ujar Mancini sebagaimana dikutip The Sun, Senin (9/4).

Dalam pertandingan tersebut Balotelli memang terlihat bermain kasar dan kerap melakukan takling-takling keras. Menit ke 11, wasit Martin Atkinson yang memimpin laga sudah memperingatinya setelah melanggar Song. Beruntung wasit masih mentolerir dan hanya memberikan tendangan bebas.

Menit ke 20, ia, kembali melakukan tackel keras. Sepatu bergeriginya mengarah  ke tulang kering song, dan membuat playmaker Arsenal itu tersungkur. Namun beruntung wasit tak begitu jelas melihat.

Menit ke 32, Mario kembali berulah dengan menekel Sagna. Tak berhenti disini menit ke 38, ia, kembali  mengganjal Sagna. Tapi kali ini wasit sudah kesal betul dengan ulahnya. Atkinson menghadiahi kartu kuning pertama.

Di babak kedua tepatnya di menit ke 90, kesabaran wasit mungkin telah habis. Mario kembali berulah dengan mengganjal Sagna untuk kali ketiga. Tanpa pikir panjang kartu kuning kedua keluar yang langsung berubah menjadi merah.

Menurut Mancini, seharusnya di menit ke 20, Balotelli sudah layak diusir wasit atas ulahnya menendang tulang kering Song. Namun demikian, Mancini berharap anak asuhnya itu segera berubah jika ingin tetap menjadi pesepak bola.

‘’Saya berharap dia bisa mengerti bahwa dia di jalan yang salah untuk masa depannya dan dia dapat merubah kelakuannya di masa yang akan datang,’’ tambah Mancini.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Divaldo dan PSMS Kecewa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler