Mancini Beri Poin Pertama Untuk Galatasaray

Kamis, 03 Oktober 2013 – 08:19 WIB
Didier Drogba (kana) saat melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Juventus. Getty Images

jpnn.com - TURIN — Roberto Mancini mengawali masa kepelatihannya di Galatasaray dengan melakoni laga berat ke kandang raksasa Italia, Juventus, Kamis (10/2) dini hari WIB. Dalam laga tersebut klub asal Turki ini nyaris saja mempermalukan tuan rumah yang lebih diunggulkan.

Saat laga memasuki menit ke 36, Didier Drogba membungkam publik Juventus Arena lewat golnya. Gol tunggal ini bertahan hingga turun minum.

BACA JUGA: Madrid Panen Gol di Barnabeu

Memasuki babak kedua Juventus masih menguasai  ball possesion seperti babak pertama. Namun kurang sempurnanya penyelesaian akhir membuat serangkaian peluang yang lahir tak bisa dikonversi menjadi gol. Hingga menit ke 70, Galatasaray masih memimpin 0-1 karena tuan rumah tak kunjung mampu memecah kebuntuan.

Juventus akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke 79. Pelanggaran Amrabat terhadap Fabio Quagliarella berbuah penalti. Arturo  Vidal yang maju sebagai eksekutor dengan sempurna menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

BACA JUGA: 10 Pemain Muenchen Permalukan City di Kandang

Sembilan menit kemudian anak-anak tuan rumah membalikkan keadaan.  Saat itu Quagliarella membuat Juventus berbalik unggul 2-1 saat laga memasuki menit ke 87. Pendukung tuan rumah bersorak menyambut keunggulan ini.

Namun demikian kemenangan yang sudah didepan mata akhirnya buyar semenit kemudian. Umpan Drogba berhasil dikonversi dengan sempurna menjadi gol oleh Umut Bulut di menit ke 88. Skor 2-2 membuat kedua kubu harus puas berbagi  sama-sama satu poin.

BACA JUGA: Komdis Tutup Kasus Messi

Bagi Juventus hasil ini membuat mereka belum beranjak dari posisi dua klasemen sementara dengan dua angka dari dua hasil imbang yang diraih. Sedangkan bagi tim tamu ini adalah poin pertama setelah dilaga pemguka dipermalukan oleh Real Madrid dengan skor 1-6. Poin ini sekaligus juga merupakan poin pertama bagi Roberto Mancini yang beberapa hari lalu resmi mengisi kursi kosong yang ditinggalkan pelatih Fatih Terim. (zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Balotelli Seculas Pepe


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler