Mancini Favorit Gantikan Lippi

Senin, 15 Maret 2010 – 08:08 WIB
Roberto Mancini. Foto : AFP
MANCHESTER - Roberto Mancini baru tiga bulan menangani Manchester CitySeiring menanjaknya tren permainan City, Mancini dipredikasi bertahan musim depan

BACA JUGA: Ganti Mesin, Ferrari Jaya di Bahrain

Tapi, keteguhan Mancini kini diuji karena namanya dibidik sebagai calon pelatih timnas Italia.
 
Mancio - sapaan akrab Mancini - masuk bursa pengganti Marcello Lippi seusai Piala Dunia 2010
Mancio bersaing dengan Cesare Prandelli, Claudio Ranieri, dan Carlo Ancelotti

BACA JUGA: Pacquiao Menang Mutlak Atas Clottey

FIGC (Federasi Sepak Bola Italia) berencana mengumumkan pengganti Lippi pada Mei nanti.
 
Masuknya Mancini dalam bursa memang paling terakhir
Tapi, pelatih 45 tahun itu kini paling difavoritkan menggeser Prandelli

BACA JUGA: Pengecut di Twitter Bikin Panas

Prandelli yang kini allenatore atau pelatih Fiorentina itu tampaknya lebih tertarik menangani klub dibandingkan Gli Azzurri (sebutan timnas Italia).
 
Apalagi setelah Prandelli diklaim media Italia sudah 90 persen bakal menangani Juventus musim depanPrandelli akan menggantikan Alberto Zaccheroni, pelatih interim Juve sampai akhir musim ini"Roberto Mancini seorang pelatih muda dan punya talentaItalia tentu sangat bangga memiliki seorang seperti dirinya," puji Giancarlo Abete, Presiden FIGC, sebagaimana dilansir Sky Italia dan Daily Telegraph.
 
Dalam kesempatan terpisah, Mancini menyebut tawaran menangani Azzurri suatu kehormatan besar"Seorang pelatih sepak bola di suatu negara tentu mendambakan melatih timnas negaranyaApalagi negara itu adalah Italia yang punya sejarah hebat dalam sepak bola," ucap Mancio.
 
Tapi, sebagai pelatih profesional, Mancini bakal menghargai kontrak bersama CityMantan pelatih Inter Milan dan Sampdoria itu dikontrak sampai akhir musim, namun memiliki opsi diperpanjang tiga tahun apabila City finis empat besar dan lolos ke Liga Champions musim depan.
 
Belakangan, target yang dibebankan City kepada Mancini menjadi semuPengurus City kini telah menyukai kinerja pelatih yang mencatat sembilan kemenangan dan tiga kekalahan di klub sekota Manchester United ituMancini dikabarkan juga segera membeli rumah bagi keluarganya di Manchester. (dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Masih Betah Tukangi Arsenal


Redaktur : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler