Mancini Persilakan Johnson Pergi

Selasa, 21 Agustus 2012 – 07:16 WIB
KEBERSAMAAN Manchester City dengan Adam Johnson tampaknya bakal segera berakhir.  Indikasinya terlihat pada laga perdana City melawan Southampton Minggu malam lalu (19/8).  Pada laga tersebut tak ada nama Johnson dalam skuad yang City.

Indikasi bakal dilepasnya Johnson makin kuat setelah Roberto Mancini selaku manajer memberi sinyal bagi pemain 25 tahun itu untuk mencari klub baru.
 
Keinginan Johnson untuk hengkang memang sudah lama terlontar. Alasannya, dia tidak tahan jika harus terlalu sering menjadi penghuni bangku cadangan. Musim lalu, Johnson hanya turun dalam 38 pertandingan City di semua ajang.
Selain itu, kontrak Johnson akan habis akhir bulan ini, dan tak ada tanda-tanda kalau manajemen akan memperpanjang kontraknya.

"Kami akan menunggu dalam waktu sepuluh hari ke depan untuk menemukan solusi terbaik buat Johnson. Sepuluh hari ke depan merupakan tenggat waktu terakhir bagi smua klub untuk melakukan transfer pemain," jelas Mancini seperti dikutip Goal.
 
Namun, Mancini menganggap solusi terbaik bagi Johnson saat ini hanyalah keluar dari City.  Itu akan memberinya peluang bermain lebih banyak."Saya merasa solusi itu jauh lebih baik, dia kan masih muda. Dari kemampuannya dia juga bagus, harusnya dia dapat kesempatan bermain lebih banyak. Itu yang tidak bisa dia dapatkan di sini," ujar Mancini.
 
Walaupun sudah memberi lampu hijau, Mancini tidak lantas menyebut apakah dia bakal segera melepas Johnson.  Sebab, pihaknya masih menunggu penawaran terbaik. Selain "Kami memiliki dua sampai tiga kemungkinan. Sampai sekarang itu masih kami bicarakan dengannya. Tapi jika dia ingin bertahan disini ya silakan saja," beber pria berkebangsaan Italia itu.

Bak gayung bersambut, lampu hijau dari Mancini untuk melepas Johnson mendapat sambutan dari klub-klub peminat. Salah satunya Sunderland. Bahkan, seperti yang dilansir dari Daily Mail, kubu The Black Cats " julukan Sunderland " sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 148 miliar rupiah untuk mendapatkan Johnson.
 
Sunderland tidak sendirian. Tawaran yang sama juga diajukan Tottenham Hotspur, Liverpool dan Everton.(ren/bas)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Pedrosa Pole di Tengah Insiden

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler