Manda Cinggi Jadi Pembeda saat SFC Menang atas Persija

Minggu, 08 Oktober 2017 – 03:30 WIB
Manda Cinggi Foto: Kris Samiadji/Sumeks

jpnn.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC tampil beda saat menjamu Persija Jakarta, stadion Madya Bumi Sriwijaya (7/10) kemarin.

Ya, pada laga yang cukup krusial tersebut, pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan melakukan merotasi posisi lini tengah tim.

BACA JUGA: Sriwijaya FC Sukses Menjauh dari Zona Degradasi

Paling mencolok Manda Cinggi kembali masuk starting eleven. Manda diposisikan sebagai gelandang box to box mendampingi Yu Hyun Koo menggantikan peran Ichsan Kurniawan.

Posisi tersebut sama seperti Laskar Sriwijaya sebutan Sriwijaya FC mengalahkan Persela Lamongan (27/9) lalu.

BACA JUGA: Pemain Persija: Kami Selalu Dirugikan Oleh Wasit

Masuknya pemain jebolan Sriwijaya FC U-21 itu memberi kesuksesan Sriwijaya saat menundukkan tim tamu Macan Kemayoran sebutan Persija di stadion Bumi Sriwijaya.

Peran Manda cukup sentral. Permainan Sriwijaya FC di lini tenggah cukup hidup. Terutama mengalirkan bola pada tiga ujung tombak lini depan, Hilton, Beto, dan Nur Iskandar.

BACA JUGA: Borneo FC Tegaskan Ancaman Mogok Bukan Gertak Sambal

"Saya turunkan Manda memang ada beberapa keputusan. Itu karena tipikal Manda lebih menyerang. Terus memang, untuk saat ini progres dia sedang menanjak," kata Hartono, usai pertandingan kemarin.

Naiknya grafik penampilan Manda, memang kembali membuat panas persaingan lini tegah tim. Manda mulai menggeser posisi yang sebelumnya banyak di tempati Ichsan Kurniawan, Hapit Ibrahim, ataupun Rachmad Hidayat.

Melihat kondisi ini, Hartono cukup senang. Apalagi, hampir seluruh pemain ini merupakan para darah muda, yang akan sangat baik untuk Sriwijaya FC musim yang akan datang.

"Kuncinya ya harus begitu. Kalau saya sih pasti akan turunkan pemain yang tampil baik di latihan dan pertandingan. Jadi biarlah pemain bersaing dan lebih kompetitif dan itu akan justru lebih baik bagi tim," tuturnya.

Sementara itu, Manda Cinggi juga tidak menampik cukup puas atas hasil yang dibawa tim saat menghadapi Persija. Apalagi, hasil ini memang pertandingan krusial, yang akan menentukan nasip tim ke depan.

"Alhamdulilah, sebenarnya ini berkat kerja keras semua tim. Jadi, bukan hanya Manda sendiri, tetapi semua tim ingin memberikan yang terbaik untuk tim. Yang jelas, tidak boleh puas masih ada pertandingan berat ke depan. Target selanjutnya meraih poin lawan Perseru Serui," timpalnya. (cj11/nan)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mitra Kukar Berharap Menang Besar dari Tim Pesakitan


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler